Wednesday, October 10, 2018

Jamaah Haji Aceh Sumbang 30 Juta Rupiah untuk Pembangunan Asrama Aceh di Mesir

Jamaah haji menyerahkan sumbangan pembangunan asrama kepada petugas tenaga musim haji Aceh asal Mesir di Arab Saudi. (Image: istimewa)

Kmamesir.org. (10/10/2018). Jamaah haji asal Aceh menyumbang 30 juta rupiah lebih untuk pembangunan Asrama Mahasiswa Aceh di Mesir. Sumbangan ini kemudian diserahkan oleh mahasiswa Aceh dari Mesir yang menjadi petugas haji kepada panitia pengadaan asrama di Meuligoe Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir, pada Minggu kemarin (7/10).

Total sumbangan yang terkumpul berjumlah 30.325.623 rupiah. Jumlah ini merupakan kalkulasi dari 6594 riyal dan 2,4 juta rupiah. Sumbangan ini merupakan titipan jamaah haji asal Aceh dari sejumlah kloter untuk diberikan kepada KMA Mesir yang sekarang dalam perencanaan pembangunan asrama. Salah satu jamaah berpesan kepada mahasiswa Aceh di Mesir agar giat belajar dan menuntut ilmu.

“Beumeuhasee lagee ban hajat. Semoga ini berkah dan berhasil seperti yang diharapkan. Kalian akan menjadi tokoh dan referensi agama nantinya saat kembali ke Aceh. Terus belajar bersungguh-sungguh agar bisa memberi pencerahan kepada Aceh nanti,” pesan salah satu jamaah haji seperti yang dinukilkan kembali oleh Khalid Muddatstsir, salah satu petugas jamaah haji Aceh dari Mesir.


Serah terima sumbangan dari jamaah haji Aceh kloter 10. (Image: Dok. Pribadi Khalid Muddatstsir)
Jumlah mahasiswa Aceh yang semakin meningkat setiap tahun membuat Meuligoe KMA saat ini semakin sempit. KMA Mesir kesulitan membuat berbagai kegiatan, termasuk kegiatan pendidikan dan pengajian rutin. Munzir, ketua petugas tenaga musim haji sekaligus wakil panitia pembangunan asrama berharap, pembangunan asrama Aceh ini cepat terealisasi agar mahasiswa Aceh semakin nyaman belajar dan mengaji di Mesir.

"Kita berharap pengadaan asrama Aceh di Mesir ini cepat terealisasikan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, insya Allah harapan ini akan cepat terlaksana," harap Munzir.

Thaiburrifqi Ananda, ketua KMA Mesir, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada jamaah haji Aceh yang telah meluangkan sedikit rezekinya untuk membantu pembangunan asrama ini.

Petugas jamaah haji menyerahkan sumbangan jamaah haji Aceh kepada KMA Mesir. (Foto: Dok. KMA Mesir)
“Jujur, kami sangat terharu atas bantuan ayah dan bunda kami jamaah haji Aceh yang telah bersedia membantu pembangunan ini. Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangan ini. Semoga ini menjadi keberkahan bagi kita sehingga tujuan kita membangun arama tercapai. Dan kita berharap ada masyarakat Aceh lainnya yang kelebihan rezeki bisa turut membantu kami membangun asrama,” harap Thaiburrifqi.[] 

Farhan Jihadi

No comments:

Item Reviewed: Jamaah Haji Aceh Sumbang 30 Juta Rupiah untuk Pembangunan Asrama Aceh di Mesir Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir