Saturday, October 27, 2018

KBRI Kairo: Perempuan Harus Berpendidikan dan Cerdas

Dr. Usman Syihab memberikan kata sambutan. (Foto: Dok. Keputrian KMA)
Kmamesir.org. (27/10/2018). Jumat (26/10), Dr. Usman Syihab, Atase Pendidikan dan Budaya (Atdikbud) KBRI Kairo mengungkapkan bahwa perempuan harus berpendidikan dan cerdas. Pernyataan ini disampaikan Usman Syihab dalam sambutan pembukaan Muslimah Days Out (MDO) Keputrian KMA Mesir yang kedua. Sambutan ini berlangsung hangat di Meuligoe KMA pada pukul 11.00 pagi waktu Kairo. 

Beliau menekankan bahwa perempuan harus memiliki pondasi yang kuat, berpendidikan dan cerdas. Teguh tegas dengan dasar-dasar Islam sehingga mencerminkan diri Azhariyah yang bermanfaat bagi umat juga wasathi. 

Menurut Usman Syihab, acara seperti MDO ini perlu digalakkan lagi, mengingat besarnya peran perempuan di tengah masyarakat. Dari tangan perempuanlah masa depan generasi mendatang ditentukan. Ibu adalah madrasatul ula dalam proses pendidikan dan tumbuh kembang anak, sudah seharusnya setiap perempuan mempersiapkan dirinya sejak dini dengan kegiatan produktif dan mengasah keilmuan yang berasaskan nilai Islam.

Mirna Risafani, ketua Keputrian KMA Mesir (kanan) dan Nada Thursina, ketua panita MDO, bersama Bapak Usman Syihab. (Foto: Dok. Keputrian KMA) 

Beliau juga sangat mengapresiasi keputrian KMA terkait pelaksanaan MDO yang kedua kalinya ini, setelah sebelumnya sukses pada oktober 2017 lalu. 

“Acara ini bagus sekali untuk memacu semangat mahasiswi dan kembali ingat akan perannya yang besar nanti setelah pulang ke tanah air dalam membina generasi,” kata Usman Syihab.[] 

Mumtazatul Armi

No comments:

Item Reviewed: KBRI Kairo: Perempuan Harus Berpendidikan dan Cerdas Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir