Tuesday, December 4, 2018

Peringati Maulid, Meuligoe Aceh Hadirkan Syekh Hisyam Kamil



Syekh Hisyam Kamil di Meuligoe Aceh



Kmamesir.org. 05/12/2018. Keluarga Mahasiswa Aceh Mesir kembali peringati Maulid Nabi Muhammad Saw., peringatan Maulid kali ini turut mengundang Syekh Hisyam Kamilsalah seorang ulama besar Al-Azhar.

Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad yanpada pukul 12.00 WK di meuligoe Aceh. Acara diawali dengan lantunan shalawat dan zikir oleh group zikir mauled yang dibawahi oleh Dept. Kesenian.

Acara pembukaan resmi baru dimulai setelah shalat Ashar. Sambutan hangat datang dari Ketua Panitia, Tgk. Salman Alfarisi. Berikutnya arahan dan sambutan ketua KMA dan Majelis Syura 

Acara ambil jeda sejenak saat azan Maghrib berkumandang, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh TgkRidhwansalah seorang anggota grup Public Speaking. Dalam ceramahnya beliau mengingatkan beberapa potongan sejarah bersama Nabi Muhammad Saw. Dalam membangkitkan zauq cinta dan rindu kepada Rasulullah, Darul Quthni membacakan beberapa bait puisi tentang kecintaan kepada Rasullulah Saw.





Setelah shalat Isya bacaan Burdah Bushairiy baru dimulaimengingat waktu sore di musim dingin lebih cepatDipimpin langsung oleh khadim Sahah Aceh sambil menunggu kedatangan Syekh Hisyam KamilMaulid tahun ini berbeda dengan dua tahun terakhirbiasanya diisi oleh sesepuh atau muballigh dari kalangan mahasiswa. 

Tapi dengan usaha dan kerja keras panitiamaulid kali ini bisa menghadirkan Syekh Hisyam Kamil, beliau dulu rutin mengadakan pengajian di Meuligoe Aceh.

Syekh Hisyam datang beserta rombongan setelah shalat Isya. Meuligoe dipenuhi warga yang tak mau ketinggalan pada momen tahunan ini. Dalam tausiyahnya Syekh Hisyam Kamil mengajak para hadirin untuk berdiskusi tentang boleh atau tidaknya diadakan maulid nabiMengajak mahasiswa Aceh untuk lebih rajin bertalaqqiSerta mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa bershalawat kepada nabi Muhammad Saw.

“Para ulama mengatakan bahwa diantara amalan yang mempercepat terkabulnya sebuah doa adalah shalawatdan diantara shalawat yang paling afdhaladalah shalawat Ibrahimiyah yang sering kitabaca ditahyat akhir dalam shalat. Dalam peringatan maulid ini marilah kita perbanyak shalawat kepada beliau dan kita perbanyak membaca kisah hidup beliau.

Dalam ceramahnya, beliau juga menjelaskan kedudukan maulid dari segi hukum fiqh. Dan memperjelasnya lagi di segi tanya jawab.

Di sela-sela ceramah Syekh Hisyam, Tim Nasyid KMA juga menyemarakkan mahabbah dengan lantunan shalawat dan madah. Acara berakhir pada pukul 22.00 WK. 

Muhammad Syukran

No comments:

Item Reviewed: Peringati Maulid, Meuligoe Aceh Hadirkan Syekh Hisyam Kamil Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir