Saturday, February 9, 2019

Cakradonya Buka Rangkaian HUT Akbar KMA Mesir ke-45




Cakradonya HUT KMA ke-45 

Kmamesir.org.(9/2/2019). Minggu ini Cakradonya kembali diadakan di KMA Mesir, setelah sebelumnya vakum selama beberapa tahun. Cabang olahraga yang membuka agenda akbar HUT Akbar KMA ini adalah tenis meja ganda putra dan tunggal putra.

Bertempat di Meuligoe KMA, Selasa (5/2) lalu, turnamen ini berhasil menghasilkan juara baru ganda putra tenis meja, pasangan Sidqi-Hafidh, perwakilan leting Awesome. Sedang di tunggal putra, masih dipegang oleh juara bertahan tenis meja, Amaril Basyiriy.

Partai final tenis meja tunggal antara Amarel melawan sidqi

Cakradonya sendiri adalah pesta olahraga terbesar yang diadakan di KMA Mesir. Tahun ini cakradonya merupakan pembuka rangkaian acara gebyar HUT Akbar KMA ke-45. Rencananya agenda HUT KMA Mesir akan terus berlangsung selama bulan Februari hingga pertengahan Maret. 

Selain Cakradonya, HUT KMA kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai musabaqah, baik yang bersifat ilmiah, karya tulis dan lainnya. Di cabang ilmiah, akan diadakan Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Qiraatil Kutub, Kaligrafi, Debat Bahasa Arab dan Aceh. 

Sedangkan dari kategori karya tulis, akan diadakan sayembara cerpen, hikayat, puisi, opini dan lainnya. Tidak hanya itu panitia juga akan membuka perlombaan foto anak shaleh, foto dan caption kreatif serta video kreatif. Beberapa diantaranya bahkan dibuka umum untuk seluruh Masisir, seperti kaligrafi, opini dan video kreatif.


Kemarin, Jumat (8/2), telah berlangsung cakradonya akhwat yang mempertandingkan voli putri, senam kreatif dan badminton. Agenda cakradonya ini resmi membuka pagelaran gebyar HUT Akbar KMA Mesir ke-45.

Timnas veteran berfoto bersama Timnas Lapan Blah B sesaat sebelum bertanding di Nadi Abbasiyah 

Sedangkan hari ini, Sabtu (9/2), rencananya akan diadakan Basketball Competition yang bertempat di Nadi Abbasiyah, Cairo. 

“Saya telah lama hidup di Mesir dan belum pernah merasakan HUT KMA, bahkan cakradonya sendiri belum pernah saya ikuti. Saya harapkan pagelaran HUT Akbar KMA Mesir ke-45 tahun ini yang dibuka dengan cakradonya bisa menghilangkan dahaga anggota KMA terhadap kegiatan kreatif, inovatif dan masif,” ujar Tgk. Fiqi Firandika selaku koordinator Bagian Olahraga Dewan Pengurus KMA Masa Abdi 2018-2019. 



“Insya Allah, selain musabaqah-musabaqah dan cakradonya, kita juga akan mengadakan seminar akbar. Dan seluruh rangkaian acara HUT KMA Mesir ini akan ditutup dengan malam puncak dan malam penghargaan KMA Award yang insya Allah akan diadakan pertengahan Maret nanti. Nantikan dan ikuti meriahnya gebyar HUT tahun ini,” ucap Tgk. Zulfami Syahputra selaku pimpinan tertinggi panitia Pelaksana HUT Akbar KMA Mesir ke-45. 

Nada

No comments:

Item Reviewed: Cakradonya Buka Rangkaian HUT Akbar KMA Mesir ke-45 Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra