Wednesday, February 27, 2019

KMA Bedah Buku 33 Tanya Jawab Problematika Fiqh Zaman Now

Tgk. Awwaluz Zikri (kanan) dalam acara bedah buku. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (27/2/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan bedah buku “33 Tanya Jawab Problematika Fiqh Zaman Now” bersama Tgk. Awwaluz Zikri Abu Muadz, pada Senin (25/2) pukul 16.00 CLT di Meuligoe KMA, Hay Asyir. Seminar ini diselenggarakan oleh panitia deputi 2, dimaksudkan sebagai rangkaian isi perayaan HUT KMA yang acara puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 16 Maret mendatang.

Tgk. Awwaluz Zikri yang merupakan salah satu kandidat doktor Universitas Al-Azhar spesialisasi Fiqh Muqaran asal Aceh, menyampaikan motivasi terkait penulisan buku karena memiliki website Konsultasi Fiqh dan akun tanya jawab seputar fiqh di Facebook. Kemudian, pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh masyarakat kemudian diangkat ke dalam buku tersebut. 

Tgk. Awwaluz Zikri juga menceritakan semangat mempunyai buku adalah ketika paman beliau mengatakan bahwa dirinya tidak akan hebat selama tidak memilki peninggalan berupa media tulisan seperti buku. Kata-kata pamannya tersebut mendorong beliau untuk menulis buku agar sepeninggalnya nanti, ada peninggalan yang dengan itu beliau akan selalu dikenang serta ilmunya bermanfaat yang pahalanya akan terus mengalir. 


“Negeri Syam dijuluki dengan negerinya para ulama dan aulia, kita berdoa dan berharap di masa yang akan datang, Aceh menjadi negerinya para ulama dan aulia karena ramai akan cendikiawan, ulama dan ilmuwan,” ujar Tgk. Riski Syahputra selaku moderator sebagai harapannya atas apa yang dilihat dari sosok penulis buku Tgk. Awwaluz Zikri. 

Acara bedah buku berlangsung antusias dan menuai banyak komentar positif dari peserta. 

“Melihat dan mendengar materi dari sosok Tgk. Awwaluz Zikri, saya jadi sadar bahwa beliau sangat kuat dalam hal aqli maupun naqli. Jujur saya sangat takjub dengan kecerdasan beliau,” ungkap Izdihar, salah seorang panitia sekaligus peserta bedah buku.[] 

Muhammad Muttawali Taqiyuddin
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KMA Bedah Buku 33 Tanya Jawab Problematika Fiqh Zaman Now Rating: 5 Reviewed By: kmamesir