Thursday, February 28, 2019

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, KMA Mesir Adakan Bakti Sosial

Ketua KMA, Thaiburrifqi (tengah) menyerahkan baju layak pakai kepada pengurus panti asuhan. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (1/3/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan baju layak pakai kepada salah satu panti asuhan Mesir. Pelaksanaan bakti sosial ini sendiri berlangsung selama satu minggu dengan pengumpulan baju layak pakai, mulai 1-7 Februari 2019, dan kemudian diserahkan kepada panti asuhan pada Sabtu (26/2), di Meuligoe KMA, Madinat Nasr. 


Bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Mesir yang kurang mampu. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan tak lain hanyalah membantu sesama, mengambil dari yang berkelapangan dan memberikan pada yang membutuhkan. 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja turun temurun yang telah dilaksanakan oleh pengurus KMA di bawah Humas dan bekerjasama dengan Keputrian. Baju layak pakai yang berhasil dikumpulkan kemudian disalurkan dan disumbangkan kepada panti asuhan yang membutuhkan. 

"Mengenai mekanismenya, kami membuat penanggung jawab dari masing-masing sagoe (daerah). Kemarin ada 3 sagoe: Sagoe Husein, Matarea dan Madinat Nasr. Setiap penanggung jawab akan menerima baju untuk diberikan kepada panti asuhan. Sebelumnya kami telah menyebarkan pengumuman di medsos, bahwasanya KMA mengadakan bakti sosial," tutur T.M Nazir Akhyar, ketua Humas KMA Mesir. 

Ardani Suburdin Daeman

No comments:

Item Reviewed: Peduli Masyarakat Kurang Mampu, KMA Mesir Adakan Bakti Sosial Rating: 5 Reviewed By: kmamesir