Sunday, February 10, 2019

Turnamen Basket Meriahkan Cakradonya HUT KMA

Tim Veteran yang berhasil memenangkan turnamen basket. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (10/2/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh di Mesir (KMA) kembali mengadakan event Cakradonya HUT KMA ke 45 dengan Basketball Competition yang dilaksanakan di Nady Abbasiyah kemarin, Sabtu (9/2).

Basketball Competition ini merupakan agenda kesekian kalinya dari event cakradonya HUT KMA ke-45 yang sebelumnya beberapa cabang olahraga sudah terlaksana seperti, tenis meja putra, bola voli putri, senam kreasi putri dan badminton putri. Nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa cabang olahraga lainnya.

Basketball Competition dimeriahkan dengan partisipasi dari setiap angkatan putra dengan mengutuskan tim terbaiknya. pada kesempatan kali ini tim Veteran yang beranggotakan senior-senior KMA juga ikut andil dalam memeriahkan pertandingan. Masing-masing suporter juga bergabung mengisi tribun kosong untuk menyemangati tim pilihannya.

Permainan yang sengit menghangatkan cuaca dingin pagi. Di akhir kompetisi, papan klasemen mulai memperlihatkan poin-poin terbaik dari masing-masing tim. Permainan Veteran tetap terlihat unggul hingga akhir kompetisi hingga jatuh sebagai pemenang juara 1, lalu disusul oleh tim Dlapanblah B sebagai juara 2, serta team Beumehase A sebagai juara 3.

"Pertandingan apapun yang kita lakukan tidaklah dilihat dari skill ataupun ketangkasannya, akan tetapi bagaimana kita bisa bekerjasama, kompak, serta memberikan semangat kepada sesama kawan. Dan itu saya telah temukan di tim Veteran ini," ungkap Amaril Basyiri perwakilan tim Veteran.


“Turnamen basket kali ini sengaja dibuat dalam rangkaian lomba HUT KMA. Tim basket KMA sudah lama vacuum di kancah turnamen basket Masisir, padahal banyak dari warga KMA yang mampu bertanding. Adapun visi dari HUT KMA sendiri ialah mempererat kembali silaturrahmi warga KMA yang sudah mulai pudar. Kali ini kita bermain bukan mewakili almamater atau daerah. Akan tetapi kita bermain untuk mewujudkan cita-cita HUT kali ini untuk memperkuat kembali tali kekeluargaan warga KMA,” kata Muhammad Syukran mewakili ketua KMA dalam pembukaan Basketball Competition kemarin.

Teuku Rizki Maulana Utama

No comments:

Item Reviewed: Turnamen Basket Meriahkan Cakradonya HUT KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir