Saturday, March 9, 2019

4 Lomba Keputrian Meriahkan HUT-KMA ke-45

(Image: Dok. Keputrian KMA)
Kmamesir.org (9/3/2019). Empat rangkaian perlombaan khusus akhwat yang diadakan Keputrian sesi terakhir warnai Hari Ulang Tahun Keluarga Mahasiswa Mesir (HUT-KMA) Mesir, Jumat (8/3), di Meuligoe KMA. Di antaranya lomba menghias kue HUT-KMA dan lomba nasyid untuk kategori putroe KMA, serta lomba fashion show dan lomba mewarnai yang berkategorikan anak-anak. Sebelumnya juga telah di adakan lomba memasak tumpeng mini dan lomba cakradonya di lapangan Nadi Gamalia. 

Perlombaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT-KMA Mesir ke-45 yang mengangkat tema "Meuseunia, Aceh Ta Peujaya". Tepat pukul 11.00 CLT, acara yang di moderatori oleh Tgk. Ardani di mulai dengan kata sambutan oleh Tgk. Ayu Hariati. 

"Terimakasih sebesar-besanya kepada seluruh warga KMA, baik panitia maupun peserta atas dedikasi waktu dan tenaganya. Karena kalau bukan kita yang saling bahu-membahu untuk menyukseskan acara ini, tidak mungkin acara ini bisa terselenggara," kata Tgk. Ayu Hariati. 

Acara di buka dengan perlombaan fashion show anak yang berlangsung sangat meriah. Setelah shalat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai anak dan lomba hias kue HUT dengan batas waktu 30 menit untuk kemudian dipresentasikan. 

Kemudian, pada pukul 14.30 CLT perlombaan nasyid yang menampilkan 8 grup terbaik utusan per rumah dimulai. Perlombaan ini cukup berhasil menyita perhatian penonton. Setiap peserta diharuskan membawa lagu Iman Adalah Mutiara dari grup nasyid Raihan sebagai lagu wajib ditambah satu lagu nasyid pilihan lainnya, masing-masing grup sukses menyihir dengan performance unik yang mereka persembahkan.

Pemenang lomba anak-anak. (Foto: Dok. Keputrian KMA)
"Alhamdulillah acara terakhir akhwat di HUT walaupun banyak, tapi tidak terasa capek, karena para peserta semangat, jadi membakar lagi semangat panitia. Dihadiri oleh semua akhwat, ibu-ibu dan anak-anak tentu sebagai ajang memperkuat silaturahmi dan mengasah keterampilan putroe KMA lewat berbagai perlombaan," ucap Auliani, panitia pelaksana kegiatan. 

Bazar kuliner citarasa Indonesia juga turut memanjakan lidah peserta dan penonton di sela-sela kegiatan. Acara diakhiri dengan pembagian pemenang bagi kategori anak-anak dan foto bareng. Adapun pemenang perlombaan hias kue dan nasyid akan diumumkan pada malam puncak HUT KMA Mesir.[] 

Hayatul Rahmi

No comments:

Item Reviewed: 4 Lomba Keputrian Meriahkan HUT-KMA ke-45 Rating: 5 Reviewed By: KMA Mesir