Monday, March 25, 2019

Badan Meteorologi dan Klimatologi Mesir: Mulai Besok Cuaca Kairo Mulai Membaik

Alexandria saat hujan. (Foto: Randa Ali/Ahram.org.eg)
Kmamesir.org (25/3/2019). Dr. Mahmoud Shahin, Direktur Badan Analisis Otoritas Meteorologi dan Klimatologi Mesir, mengungkapkan bahwa ketidakstabilan kondisi cuaca pada hari Senin ini (25/3), terutama di pantai utara Mesir akan mulai membaik. Kondisi ini dimulai dengan meningkatnya suhu mulai esok Selasa (26/3) dan kemungkinan menurunnya curah hujan di pantai utara. 


Seperti diberitakan Youm7.com, Mahmoud Shahin juga menyatakan bahwa pada hari Selasa  pergerakan angin akan tetap tenang, tapi dipastikan suhu pada malam hari masih terasa dingin. Masyarakat diharapakan tetap berhati-hati dan terus menggunakan pakaian tebal, khususnya di pagi dan malam hari. Sedangkan pada hari Rabu mendatang kenaikan suhu secara bertahap akan kembali normal.

Mahmoud Shahin juga menyebutkan bahwa fluktuasi cuaca seperti ini hal yang lumrah terjadi mendekati musim semi. Menurutnya musim semi di Mesir secara resmi akan dimulai pada hari Kamis (28/3).

"Fluktuasi ini merupakan karakteristik dari musim semi," sebut Mahmoud Shahin, seperti dimuat pada Ahram.org.

Di sisi lain, pergerakan lalu lintas pesawat terbang di Bandara Internasional Kairo tetap teratur tanpa adanya penundaan jadwal penerbangan. Pihak bandara mengatakan bahwa curah hujan tidak mempengaruhi lalu lintas udara, hal ini menunjukkan bahwa pergerakan navigasi dipengaruhi oleh intensitas tinggi awan, percikan air dan badai debu.[]

Syafri Al Hafidzullah

No comments:

Item Reviewed: Badan Meteorologi dan Klimatologi Mesir: Mulai Besok Cuaca Kairo Mulai Membaik Rating: 5 Reviewed By: kmamesir