Thursday, March 7, 2019

Cetak Quattrick, Aditya Pastikan Langkah Iskandar Muda ke Semifinal Sumatera Cup 2019

Aditya menerima sertifikat penghargaan dari panitia setelah mencetak empat gol pada lagai Iskandar Muda versus Saburai FC. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (8/3/2019). Aditya memastikan langkah Iskandar Muda FC ke semifinal setelah mencetak quattrick ke gawang Saburai FC dalam laga lanjutan turnamen sepak bola Sumatera Cup 2019 dari Grup B, pada Kamis (7/3).


Duel seru berlangsung di Nadi Al-Wayly Stadium itu, Iskandar Muda tampil trengginas. Tim besutan Rif’at Zaki mampu mendominasi jalannya laga, dan menciptakan banyak peluang. Hasilnya, Iskandar Muda sukses mencukur Saburai fc dengan skor 4-0. Aditya Wira Andika jadi bintang pada laga tersebut. Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak empat gol di laga ini.

Saburai FC sendiri bukan tampil tanpa perlawanan. Mereka sempat melakukan 6 percobaan tembakan ke gawang, baik shots on dan off target, bahkan pada menit ke 72 Saburai FC mendapat peluang emas melalui titik putih, Sayangnya Reno yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. 

Kemenangan ini membuat Iskandar Muda menjadi tim selanjutnya yang lolos ke babak Semifinal Sumatra Cup 2019 menyusul Laskar Siginjai yang yang juga meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Sisingamangaraja FC. 

Saburai FC saat ini berada di posisi buncit klasemen Grup B karena menelan dua kekalahan dengan defisit 9 gol. Sementara tim asal Tanah Rencong masih berada di posisi ke 2 klasemen sementara Grup B dengan poin 6 tertinggal jumlah gol dengan Laskar Siginjai. 

Jalannya pertandingan. 

Pemain Iskandar Muda langsung mengambil alih inisiatif permainan sejak kick off babak pertama dimulai. Unggul dalam penguasaan bola, Hakiki dkk mampu unggul sebelum laga berjalan 10 menit. Aditya berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke 9. 

Tertinggal 1 gol Saburai FC meningkatkan intensitas serangan, mereka mampu melepaskan 4 tembakan dan 2 diantara nya tepat sasaran, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. 

Setelah jeda turun minum, Iskandar Muda tampil lebih agresif. Saat laga baru berjalan 5 menit Amrozi Sanjaya melepaskan tembakan keras namun tepat di pelukan penjaga gawang Saburai FC. 

Pada menit ke 53 Iskandar Muda mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Saburai FC melakukan hand ball di kotak terlarang. Aditya yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas nya. Berselang 4 menit Iskandar Muda hampir Menambah keunggulan melalui Feri. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena sudah terjebak posisi offside. 

Aditya kembali mencetak hattrick pada laga ini melalui kerja sama yang apik dengan Fathan yang diakhiri dengan sontekan cantik pada menit ke 70. 

Berselang dua menit Saburai FC mendapatkan peluang emas melalui titik putih berkat pelanggaran penjaga gawang Iskandar Muda. Namun, Reno yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugas nya setelah tendangannya hanya membentur di mistar gawang. 


2 menit menjelang bubar Aditya kembali menunjukkan tajinya sebagai penyerang yang haus gol, tendangan melengkungnya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Saburai FC. Gol tersebut menjadi gol ke 4 bagi Aditya di laga ini, sekaligus mengantarkannya sebagai top skor sementara dengan torehan 7 gol dari 2 laga. 

Hasil ini memastikan langkah Iskandar Muda ke Semifinal Sumatra Cup 2019 sekaligus memupuskan harapan Saburai FC.[]

Muhammad Iqbal

No comments:

Item Reviewed: Cetak Quattrick, Aditya Pastikan Langkah Iskandar Muda ke Semifinal Sumatera Cup 2019 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir