Sunday, March 24, 2019

el Asyi edisi 137 "Meuseunia Aceh Ta Peujaya"




Kmamesir.org. 23/03/2019. Berkaca dari hebatnya bangsa Aceh pada zaman dahulu, masyarakat Aceh saat ini tentu terus berupaya menjadikan Aceh lebih maju dan makmur. Baik itu dari segi pendidikan, syari’at Islam, pembangunan, kesejahteraan, dll. 

Begitu pula hal ini tentu tak luput bagi masyarakat Aceh yang sedang berada di luar negeri, terkhusus yang sedang menempuh pendidikan di bidang apapun dan di negara manapun. Menempuh pendidikan di luar negeri tentunya merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di masa depan, demi kegemilangan dan kejayaan Aceh di masa yang akan datang. 

KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) di Mesir yang mayoritas sedang menempuh pendidikan Strata 1 hingga Strata 3 dalam hal ini, selalu berusaha menjaga adat istiadat serta norma-norma agama yang sudah diterapkan oleh masyarakat Aceh di nanggroe tercinta, walau badan sedang di rantau. KMA percaya bahwa budaya dan adat istiadat yang telah tumbuh dan berlangsung di nanggroe tercinta merupakan hal-hal yang tak boleh dilupakan dan tentunya tetap harus dilestarikan di manapun dan kapanpun. 

Maka atas dasar inilah, sebagai bentuk peringatan dirgahayu KMA ke 45 ini, el Asyi berinisiatif untuk membuat edisi khusus HUT KMA ke 45, dengan mengusung tema yang sangat luar biasa, “Meuseunia Aceh Ta Peujaya”, bersahaja Aceh kita jayakan.

Selain membincangkan kiprah alumni KMA di tanah air di rubrik Haba Nanggroe, pada edisi ini juga el Asyi berhasil mengeruk sebuah biografi bersejarah tentang pendiri KMA Mesir sekaligus Ketua KMA yang pertama, Almarhum Tgk. Ilyas Daud. Yang bikin edisi ini lebih spesial lagi, edisi Cerpen dan Goresan Pena diambil dari tulisan para juara sayembara HUT KMA ke 45! Satu lagi! Edisi ini ada bonus rubrik Hikayat; juga oleh pemenang sayembaranya.

Penasaran dengan tema dan pembahasannya? Silahkan baca el Asyi edisi 137 “Meuseunia Aceh Ta Peujaya"!

Terdapat dua opsi menikmati buletin ini. Pertama; unduh dan baca offline di manapun anda berada. Kedua; baca secara online. Dijamin tidak ada spam, short link, ads dan penganggu-pengganggu lainnya. Selamat menikmati!

Untuk sahabat pembaca yang ingin mendapat versi cetak el Asyi 137 ini, silahkan hubungi hotline redaksi: +201013371681 (Puji Alfaed). Persediaan terbatas dengan harga terjangkau.

Download dan baca online el Asyi edisi 137:










No comments:

Item Reviewed: el Asyi edisi 137 "Meuseunia Aceh Ta Peujaya" Rating: 5 Reviewed By: Najid Akhtiar