Wednesday, March 20, 2019

Final Sumatera Cup, Ketua KMA: Besok Kita Juara!

Tim Iskandar Muda pada laga Sumatera Cup 2019. (Foto: Instagram @sumateracupxv)
Kmamesir.org. (19/3/2019). Menghadapi partai final Sumatera Cup 2019 yang akan dilaksanakan besok Kamis (20/3), ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir. Thaiburrifqi Ananda, optimis Iskandar Muda FC akan meraih juara. 

Laga final turnamen sepak bola antar kekeluargaan mahasiswa Sumatra di Mesir ini akan dihelat di Stadion Nadi Abbasiyah Darrasah, Kairo, pada pukul pukul 12:00 CLT. Tim Iskandar Muda akan menghadapi skuad Lancang Kuning dalam adu strategi dan kekuatan untuk menjadi tim sepak bola terbaik kekeluargaan Sumatera.

Thaiburrifqi menyebut, bahwa meskipun sering tampil gemilang tiap tahun pada ajang Sumatera Cup, tapi langkah Iskandar Muda sering tertahan di laga final. Menurut Thaiburrifqi, hal ini tidak akan terjadi lagi, hal berbeda akan terjadi pada laga final besok. Iskandar Muda akan tampil dengan kekuatan maksimal dan memenangkan pertandingan.

Iskandar Muda terlebih dahulu memastikan langkah ke final, setelah di semifinal berhasil mencukur habis Toba FC dengan skor telak 4-1, kemudian disusul oleh lancang kuning setelah menang susah payah atas laskar siginjai dengan skor 1-0. Laga final ini sendiri bisa dibilang partai ulang antara kedua tim.

Meskipun tampil gemilang dengan meraih kemenangan di semua partai dari penyisihan grup hingga semifinal, nyatanya tim asuhan Rif’at Zaki memiliki catatan buruk di laga pamungkas. Dalam beberapa tahun terakhir pelaksanaan Sumatera Cup, mimpi tim Iskandar Muda meraih juara selalu kandas di partai final.

Spesialis Runner-up sepertinya gelar yang sepertinya pantas disematkan kepada Iskandar Muda. Bagaimana tidak, sejak terakhir kali meraih juara pada edisi 2012, Iskandar Muda telah 4 kali gagal di partai final.

Dimulai dari Sumatra Cup 2013 dan 2014 Iskandar Muda harus puas di posisi kedua secara beruntun. Pada tahun 2015 dan 2016 laskar Iskandar Muda hanya mencapai semifinal. Kemudian dengan mengandalkan format yang sama, 2 tahun secara beruntun pasukan bumi Serambi Mekah kembali bertekuk lutut di partai final. Tahun 2017 Iskandar Muda dihadang Toba FC dan pada tahun selanjutnya, tahun 2018, tim ini juga gagal meraih juara setelah dihalagi Lancang Kuning.

Tahun ini semangat skuad Iskandar Muda mendapat suntikan semangat baru. Iskandar Muda pun telah berbenah di berbagai lini dan tampil dengan mayoritas pemain muda yang lebih energik. Hal ini membangkitakan rasa optimis warga KMA Mesir untuk meraih juara. Bukan tidak mungkin kutukan final ini akan berakhir, terlebih Iskandar Muda datang dengan misi balas dendam. Melawan kekalahan tahun lalu di partai final melawan tim yang sama, Lancang Kuning.

Baca juga: Tumbangkan Toba FC, Iskandar Muda FC Melaju ke Final Sumatera Cup 2019

Rasa optimis ini diungkapkan pelatih Iskandar Muda, Tgk. Rif'at Zaki. Ia juga mewanti-wanti agar seluruh tim bermain serius dan menghindari kesalahan yang bisa berakibat fatal pada irama permainan. Tgk. Rif’at Zaki juga selalu mengungkapkan bahwa faktor mental menjadi kunci utama.

“Kita selalu menang telak sepanjang laga. Namun, aura final pasti berbeda. Kita akan bermain semaksimal mungkin.”

Selain itu, Muhammad hakiki selaku kapten tim juga mengharapkan dukungan penuh dari Laskar Aneuk Rencong julukan untuk suporter militan Iskandar Muda.[]

Muhammad Iqbal

No comments:

Item Reviewed: Final Sumatera Cup, Ketua KMA: Besok Kita Juara! Rating: 5 Reviewed By: kmamesir