Friday, March 29, 2019

Khataman 30 Juz Akhiri Program Kerja Pengurus KMA Periode 2018-2019

khataman Al-Quran 30 juz bil-ghaib 
Kmamesir.org (29/3/2019). Menuju H-2 pergantian kepengurusan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir masa bakti 2018-2019, Divisi Pendidikan adakan khataman Al-Quran 30 juz bil-ghaib di Meuligoe KMA pada Kamis (28/3). Khataman ini sekaligus menutup program kepengurusan Tgk. Thaiburrifqi Ananda, setelah sebelumnya sukses melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) KMA ke-45 dengan meriah. 

Acara khataman ini dimulai dengan kata-kata sambutan dan motivasi dari Tgk. Zaky Mubarak, salah satu pengajar Al-Quran di Sahah Aceh. Dalam kata sambutannya, Tgk. Zaky mengingatkan pada semua peserta bahwa kita harus membumikan Al-Quran, salah satu caranya adalah membiasakan diri bersama Al-Quran. 

"Seseorang akan mulia jika dia selalu bersama dengan suatu hal yang mulia, dan Al-Quran itu mulia," ujar Tgk. Zaky.

khataman Al-Quran 30 juz bil-ghaib 
Ketua Divisi Pendidikan, Tgk. Maulana Rizki, merasa bersyukur atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, khataman ini bukan semata-mata untuk menjalankan program kerja saja, akan tetapi dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberi keberkahan untuk kita dan juga KMA Mesir. 

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu karena program kerja terakhir kami telah terlaksana, ini semua tidak terlepas dari kerja sama anggota divisi serta partisipasi dari Kalian semua (peserta)," tambah Maulana Rizqi selaku ketua Divisi Pendidikan. 

Khataman yang diikuti oleh 30 peserta di antaranya 16 akhwat dan 14 ikhwan ini berlangsung sangat khidmat. Semua peserta sangat bersemangat dalam melafalkan ayat suci Al-Quran. 85 persen di antara peserta yang mengikuti khataman merupakan para hafiz dan hafizah KMA. 

Di akhir acara, ketua KMA Mesir, Thaiburrifqi Ananda, berharap semoga ke depan KMA bisa lebih banyak melahirkan para huffadz seperti Tgk. Zaky. Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan hidangan makan siang bersama.[] 

Aja Chairul Husnah

No comments:

Item Reviewed: Khataman 30 Juz Akhiri Program Kerja Pengurus KMA Periode 2018-2019 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir