Sunday, March 31, 2019

KMA Mesir Sukses Gelar Muhasabah Dewan Pengurus Masa Bakti 2018-2019

Ketua KMA bersama Badan Pengurus Harian masa abdi 2018-2019. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (31/3/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir sukses selenggarakan Muhasabah Dewan Pengurus (MDP) masa bakti 2018-2019, pada Sabtu (30/3), di Meuligoe KMA, Madinat Nasr. Muhasabah ini merupakan agenda akhir tahun kepengurusan KMA Mesir sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus dan sekaligus pemilihan ketua baru KMA Mesir.  

Ketua panitia MDP menjelaskan dalam kata-kata sambutannya bahwa acara muhasabah ini merupakan agenda cukup penting sebagai bentuk pertanggungjawaban kepengurusan Tgk. Thaiburrifqi Ananda selama setahun ini. Di sini, anggota KMA bisa mempertanyakan segala hal terkait kepemimpinan Thaiburrifqi atau tentang hal yang belum tuntas terlaksana pada seluruh pengurus harian KMA Mesir masa abdi 2018-2019.   

Dewan Majelis Syura, lembaga tertinggi KMA Mesir memberi peringatan kepada seluruh anggota KMA yang tidak berhadir pada MDP, agenda wajib bagi seluruh anggota KMA Mesir. Peringatan akan berkuranganya poin temus juga secara tegas dipaparkan dalam kata sambutan juru bicara Majlis Syura, Tgk. Hendri Julian Ibrahim, MA. 

"Warga KMA terlebih putra-putra KMA yang tidak menghadiri tiga acara utama KMA tanpa alasan jelas yakni sidang MDP, Halalbihalal Idul Fitri dan Idul Adha, maka akan diberikan sanksi berupa pengurangan poin Temus (Tenaga Musim Haji) yang berakibat tidak diperbolehkannya untuk mengikuti undian Temus di waktu mendatang," tegas Hendri Julian. 

Presidium sidang MDP yang dipimpin oleh Tgk. Aridho Alif dan Tgk. Farhan jihadi mengesahkan pembukaan sidang MDP dengan pengetukan palu oleh Tgk. Farhan jihadi, S. Hum diteruskan dengan pembacaan tata tertib sidang serta tentatif acara. 

Laporan pertanggungjawaban pertama langsung disampaikan oleh BPH KMA yang beranggotakan 7 orang dengan sangat baik, setelahnya disusul pertanggungjawaban 8 koordinator departemen: Departemen Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Publikasi, Hubungan Masyarakat, Bakat Seni, Kesejahteraan, Olahraga dan Departemen Keputrian. 

Tgk. Thaiburrifqi Ananda Hafifuddin, ketua KMA masa abdi 2018-2019 dalam kata-kata terakhirnya mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh jajaran pengurus, warga KMA, dan juga senior KMA yang telah mendukung beliau dalam menyukseskan kepemimpinannya selama setahun penuh dalam berkhidmah bagi KMA. 

“Bila kalian ingin belajar arti keikhlasan maka berjalanlah bersama KMA, karena KMA dibangun dengan keikhlasan dan bukan atas asas organisasi melainkan asas kekeluargaan,” kata Thaiburrifqi.

Sidang MDP yang dipimpin oleh Tgk. Aridho Alif dan Tgk. Farhan Jihadi sebagai presidium sidang berjalan dengan tertib dan aman. Sidang MDP kemudian mengesahkan penerimaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan Tgk. Thaiburrifqi, meski ada beberapa program kerja yang ditunda pelaksanaannya dikarenakan fokus kerja yang diberikan pada kegiatan yang memberikan mashlahat yang lebih besar kepada warga kma, yang mana program tertunda itu sendiri tentunya akan terus dilanjutkan pada estafet kepengurusan yang selanjutnya.[]

Setia Farah Dhiba

No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Sukses Gelar Muhasabah Dewan Pengurus Masa Bakti 2018-2019 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir