Monday, March 25, 2019

Malam Puncak Pelaksanaan HUT KMA ke-45 Berlangsung Meriah

Pelaksanaan puncak HUT KMA dibuka secara simbolis oleh Bapak Faisal dengan memukul rapai. (Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (25/3/2019). Pelaksanaan malam puncak ulang tahun Keluarga Mahasiswa Aceh (Mesir) ke-45 berlangsung meriah. Puncak acara perhelatan akbar ini berlangsung di aula American Future pada Sabtu (23/3), mulai pukul 13:00 hingga tengah malam.

Peringatan ulang tahun KMA ini kembali digelar setelah vakum hampir selama lima tahun. Pesta ulang tahun ini sendiri sudah digelar sejak awal Januari dengan seminar dan berbagai musabaqah yang diperuntukkan untuk warga KMA Mesir dan mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Namun, pesta puncaknya berlangsung pada Sabtu malam kemarin.   

Acara dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 13:00 hingga 14:00, diawali dengan pemutaran video shalawat dan pembukaan MC. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia, ketua KMA, presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Bapak Faisal dan Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Peringatan ulang tahun KMA Mesir kemudian dibuka secara simbolis dengan pukulan rapai, alat musik khas daerah Aceh.

Penampilan shalawat anak-anak pada awal pembukaan acara HUT KMA ke-45. (Dok. KMA Mesir)
Dana yang dikeluarkan untuk pelaksanaan ulang tahun ini tidak sedikit, bahkan untuk biaya hadiah para pemenang lomba saja menghabiskan dana sekitar 15.000 Pound Mesir. Menurut ketua KMA, Thaiburrifqi Ananda, sebagian sesepuh KMA kurang setuju pelaksanaan acara ulang tahun yang megah ini. Namun, hal itu dapat dijawab dengan kesuksesan acara dan dengan meminimalisir anggaran sebaik mungkin.

"Alhamdulillah, walaupun ada beberapa sesepuh yang tidak setuju untuk pelaksanaan acara ini , 99 persen setuju, hingga acara ini tetap kami laksanakan dengan baik," kata Thaiburrifqi pada kata sambutan.

Thaiburrifqi juga menyebutkan bahwa pesta ulang tahun yang meriah ini merupakan wujud kerja keras ratusan panitia yang sudah berjuang sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaa acara puncak.

"HUT ini sudah sampai pada hari berbahagia ini adalah kucuran semangat dari ratusan panitia yang sudah berjuang habis-habisan, mulai bulan satu, bulan dua, bulan tiga, dengan berbagai kegiatan baik itu musabaqah, seminar, hingga penampilan pada hari ini. Kami ucapkan kepada semua rakan-rakan bahwa acara HUT kali ini sudah sangat sukses," ujar Thaiburrifiqi kepada Kmamesir.org.

Acara malam puncak berjalan cukup lancar. Para tamu undangan menyesaki aula American Future demi menyaksikan berbagai persembahan seni budaya Aceh, seperti pembacaan hikayat Aceh, tarian Rapai Geleng, dan tari Saman Gayo yang mendapat banyak apresiasi penonton. Selain itu, penampilan nasyid acapella, pantomim dan operet juga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton.


Acara juga dimeriahkan dengan banyaknya doorprize yang dibagikan kepada peserta, seperti umrah gratis bersama Talaza Tour, voucher makan gratis di Bakso Galaksi dan warung Mie Aceh, serta banyak lagi doorprize lainnya yang membuat para undangan bertahan hingga acara selesai.[]

Marlina Sukmawati

No comments:

Item Reviewed: Malam Puncak Pelaksanaan HUT KMA ke-45 Berlangsung Meriah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir