Saturday, March 16, 2019

Tumbangkan Toba FC, Iskandar Muda FC Melaju ke Final Sumatera Cup 2019

Tim Iskandar Muda pada laga Sumatera Cup 2019. (Foto: Instagram @sumateracupxv)
Kmamesir.org (16/3/2019). Iskandar Muda FC berhasil mengalahkan Toba FC pada pertandingan semifinal Sumatera Cup di Nadi Abbasiya. Iskandar Muda FC menang telak 4-1 atas Toba FC, Kamis (14/3) dini hari waktu Kairo. 

Gol pertama kemenangan Iskandar Muda FC dicetak Aditya di menit 37. Lewat tendangan penalti, Aditya berhasil membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk Iskandar Muda. Setelah gol pertama ini, tensi permainan mulai meningkat, Toba FC banyak melakukan serangan balik, tapi berkali-kali gagal dan dapat dihalau pertahan kuat Iskandar Muda FC. 

Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol selama 20 menit di babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Hanya saja, Ilham Alfathan wengger kiri Iskandar Muda terpaksa harus dibawa keluar dari lapangan akibat cedera sendi yang dialaminya. 

Data lapangan sebenarnya menunjukkan Duel Toba FC dan Iskandar Muda FC nyaris berjalan berimbang. Kedua tim sama-sama kuat. Namun, dalam catatan penguasaan bola yang berbeda, Iskandar Muda lebih unggul di atas Toba FC.

Di kubu Iskandar Muda, Aditya Wira Andika, penyerang yang sekarang menjadi top scorer Sumatera Cup, sangat diwaspadai tim Toba FC. Kecepatan dan serangan Aditya tak mampu diprediksi dengan mudah. Kecermatan mengatur tempo permainan kapten Iskandar Muda, Muhammad Hakiki juga sering kali memaksa tim lawan bermain hati-hati.

Memasuki babak kedua, pertandingan bergulir semakin seru. Banyak perubahan dari gaya permainan Toba FC yang semakin melebar menuju lahan kosong. Begitu juga Iskandar Muda yang masih tetap on fire ingin menaklukkan kiper dari kesebelasan Toba FC. Toba FC kecolongan pada menit ke-50. Proses gol bermula dari kesalahan bek kanan Toba FC, dalam menghadang serangan Iskandar Muda. 

Bola terlepas dari pengawasan, bek kewalahan mengejar kecepatan gelandang Iskandar Muda, Akhbar. Akhbar kemudian menyodorkan si kulit bulat ke arah Aditya yang siap membobol gawang kiper. Skor bertambah 2-0 untuk Iskandar Muda. 

Menit selanjutkan, Iskandar Muda semakin tajam menyerang. Muhammad Salli mengirimkan umpan sudut ke kotak penalti. Bola ditanduk Akhbar dengan keras dan membawa Iskandar Muda FC unggul 3-0. Kedudukan ini tidak berlangsung lama. Toba FC mulai melakukan serangan balik yang cepat dan tidak mampu dihalau oleh pertahanan Iskandar Muda. Bola yang dilepaskan Toba FC akhirnya mampu menggetarkan gawang Iskandar Muda yang dijaga Zaky Aljamal. Skor berubah 3-1. 

Bertubi-tubi serangan yang dilontarkan Iskandar Muda kepada Toba FC di babak kedua membuat pertandingan semakin panas. Umpan silang cantik yang diberikan Akhi Asfiani berhasil disambut baik oleh Aditya dan dengan mudah membobol pertahanan Toba FC. Skor berakhir 4-1. 

Dengan ditiupnya peluit panjang oleh Syauqadin, wasit tengah yang mempimpin pertandingan, pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Hasil unggul atas Iskandar Muda FC direspon positif oleh Rif’at Zaki, pelatih Iskandar Muda FC.


"Para pemain sudah berusaha keras, kerjasama tim yang sangat bagus ditampilkan mereka. Untuk hasil kali ini tak membuat kami berpuas diri, masih ada partai final yang akan kami hadapi melawan Langcang Kuning. Semoga tahun ini Iskandar Muda bisa juara, sekian," ungkap Rif'at Zaki.[] 

Muhammad Syukran

No comments:

Item Reviewed: Tumbangkan Toba FC, Iskandar Muda FC Melaju ke Final Sumatera Cup 2019 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir