Tuesday, March 19, 2019

Website KMA Mesir dan Buletin el-Asyi Resmi Lantik Anggota Baru

Anggota media KMA Mesir berfoto bersama setelah pengukuhan. (Foto: Syafri Al Hafidzullah)

Kmamesir.org (19/3/2019). Website Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dan Buletin el-Asyi resmi melantik Anggota baru pada Minggu, (17/3) di Meuligoe KMA, Nasr city, Kairo. Pelantikan ini dilakukan setelah peserta berhasil menyelesaikan pembekalan materi jurnalistik sejak beberapa minggu yang lalu.

Anggota baru media ini sudah mengikuti beberapa pelatikan yang diarahkan langsung oleh jurnalis KMA Mesir, seperti pengenalan dasar-dasar jurnalistik, pelatikan penulisan berita, penulisan hardnews, membuat artikel, dan opini.  

Sebelum pengesahan secara resmi, anggota baru Website dan Buletin el-Asyi dibekali materi lanjutan dengan pengenalan materi-materi jurnalistik dan sejarah awal mula berdiri serta berkembannya media KMA Mesir seperti Kmamesir.org, el-Asyi, Sekolah Menulis dan KMA Tv.

Surat keputusan yang dibaca pimpinan redaksi Kmamesir.org, Muhammad Syukran, mengesahkan 11 kru baru buletin el-Asyi dan 18 anggota baru redaksi Kmamesir.org. Muhammad Syukran kemudian berpesan kepada anggota baru untuk mampu konsisten dan mampu membagi waktu antara kewajiban dan keharusan.

Muhibbussabri Hamid turut berpesan agar menjaga ukhuwah media dan menjadikan media KMA Mesir menjadi lebih baik ke depannya.

“Kalian adalah penerus media yang lebih cemerlang ke depannya. Jagalah ukhuwah keluarga media ini, saya sangat berharap segenap anggota media ini baik website maupun buletin el-Asyi untuk dapat menerapkan segala potensi yang ada demi kemajuan media kita”. 

Ketua KMA Mesir, Thaiburrifqi Ananda, mengucapkan selamat kepada anggota baru yang sudah terpilih dan menjadi bagian dari keluarga besar media KMA Mesir. Ia juga berharap kepada anggota baru ini mampu membawa media ini dikenal lebih luas.


“Selamat kepada anggota baru yang terpilih, semoga ke depannya media kita tidak hanya dikenal dikalangan Mahasiswa Indonesia Mesir (Masisir) tapi juga dapat mendunia," ujar Thaiburrifqi. 

Acara ini berlangsung dengan sangat lancar dan efektif. Kemudian ditutup dengan foto dan makan malam bersama seluruh anggota Website dan el- Asyi Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir.[]

Deffa Cahyana Harist

No comments:

Item Reviewed: Website KMA Mesir dan Buletin el-Asyi Resmi Lantik Anggota Baru Rating: 5 Reviewed By: kmamesir