Tuesday, April 16, 2019

Grand Syekh Al-Azhar Ucapkan Belasungkawa Atas Terbakarnya Gereja Notre Dame

Grand Syekh Al-Azhar, Maulana Syekh Ahmad Thayib (Image: elyomnew.com)
Kmamesir.org (16/4/2019). Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Thayyeb mengutarakan rasa sedih dan belasungkawa atas insiden kebakaran menimpa gereja Notre Dame, Paris. Hal ini terlihat dari postingan halaman resmi Facebook, Instagram, dan Twitter Al-Azhar yang diunggah pada 15 April 2019. 

"Saya turut berbelasungkawa atas kebakaran yang terjadi di Katedral Notre Dame, Paris. Notre Dame merupakan situs arsitektur bersejarah, hati kami bersama saudara-saudara kita di Perancis. Rasa simpati kami semua untuk mereka," ujar Syekh Ahmad Thayyeb.

Postingan ini yang diunggah beberapa saat setelah insiden kebakaran ini menuai beragam pujian dari berbagai pihak. Syekh Ahmad Thayyeb memang terkenal memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemuka-pemuka agama lain.

Gereje Notre Dame yang menjadi salah satu landmark terkenal Paris terbakar. (Image: Nytimes.com)
Seperti dikutip dari Nytimes.com, kebakaran Katedral Notre Dame sendiri terjadi pada Senin, pukul 05:00 waktu setempat, sekitar 400 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah, penyebab kebakaran sementara diduga karena ketidaksengajaan. 

Katedral Notre Dame sendiri merupakan situs bersejarah yang kaya akan arsitektur bernuansa gotik, gereja ini dibangun pada abad pertengahan ketika masa pemerintahan Raja Louis VII. Notre Dame merupakan situs sejarah yang telah berusia 800 tahun lamanya.[]

Ali Akbar Alfata

No comments:

Item Reviewed: Grand Syekh Al-Azhar Ucapkan Belasungkawa Atas Terbakarnya Gereja Notre Dame Rating: 5 Reviewed By: kmamesir