Tuesday, April 2, 2019

Iskandar Muda Unggul 3-0 Atas Borneo di Leg I Babak 16 Besar Piala Presiden 2019

Tim Iskandar Muda FC. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (2/3/2019). Iskandar Muda berhasil mengalahkan tamunya Borneo FC di leg I babak 16 besar Piala Presiden 2019, di Markaz Syabab Tagammu Awwal Stadium, New Cairo, Senin (1/4). Finalis Sumatera Cup 2019 itu berhasil menang dengan skor mencolok 3-0 atas Borneo.


Piala Presiden sendiri merupakan turnamen sepak bola paling bergengsi antar kekeluargaan mahasiswa Indonesia di Mesir. Turnamen ini diharapkan mampu menjadi ajang silaturrahmi antar sesama mahasiswa dari bebagai daerah.


Sejak kick-off babak pertama dimulai, kedua tim bermain agresif dan mengandalkan permainan cepat dengan umpan pendek, hal ini karena didukung oleh kualitas rumput lapangan yang cukup baik. 

Saling jual beli serangan terjadi di babak pertama, meski Iskandar Muda terlihat lebih mendominasi permainan dengan berhasil melepaskan enam tendangan tepat sasaran. Sedang Borneo hanya mampu melepaskan dua tendangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta, skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Iskandar Muda langsung mengambil alih permainan, gol pertama tercipta di menit ke-48, umpan matang Fery dari sisi kiri gawang Borneo berhasil dimanfaatkan oleh Aditya dengan terlebih dahulu mengelabui dua pemain bertahan Borneo.

Dua menit berselang Aditya kembali menjadi mimpi buruk bagi klub asal kalimantan itu, kali ini ia mencetak gol setelah menerima umpan jarak jauh dari penjaga gawang Aufa. 2-0 bagi Iskandar Muda.

Muhammad Hakiki menjadi man of the match pada laga Iskandar Muda versus Borneo. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Gol terakhir tercipta di menit ke-66 melalui Striker Muda Akhbar Rivaldi, ia melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang dari Aditya Wira Andika. Pada pertandingan tersebut Muhammad Hakiki menjadi permain man of the match. Ia bermain apik selama pertandingan.

Dengan kemenangan 3-0 ini tentunya menjadi modal berharga bagi Iskandar Muda yang akan melakoni laga tandang leg ke dua pada Senin, 8 April mendatang.[]

Muhammad Iqbal

No comments:

Item Reviewed: Iskandar Muda Unggul 3-0 Atas Borneo di Leg I Babak 16 Besar Piala Presiden 2019 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir