Thursday, May 2, 2019

Menjelang Ujian, Senat Mahasiswa Ushuluddin Gelar WAFA

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin membahas diktat kuliah. (Image: Novian Nuzul Faza)
Kmamesir.org (2/5/2019). Menjelang ujian, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin kembali gelar WAFA (World Association Forum of Al-Azhar). Acara yang dihadiri mahasiswa dari berbagai negara tersebut digelar di Markas Besar Perwakilan Khusus Nahdhatul Wathan Mesir dan Wisma Nusantara, Madinat Nasr,  pada Jumat 26 dan 30 Maret 2019. 

WAFA merupakan program unggulan dari Departemen Pendidikan Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir, yang ditujukan kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir untuk semua kewarganegaraan. Acara tersebut menjadi wadah bagi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dari berbagai negara untuk membahas dan mengupas diktat kuliah yang akan diujiankan pada ujian akhir semester Mei mendatang. 

Kegiatan ini telah menjadi ajang tahunan Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir yang biasanya dilaksanakan menjelang ujian tiap semester dan dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari negara yang berbeda di antaranya: Malaysia, Spanyol, Cina, Afganistan, Thailand, Pakistan dan lainnya. 

Para peserta memang terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, hampir 15 jam lamanya mereka duduk bersama dakam dua pertemuan itu. Respon peserta cukup positif dikarenakan di sini mereka bisa saling berbagi informasi yang telah didapat dari dosen dan juga dapat bersilurahmi bersama.

"Saya sangat senang mengikuti acara ini, disamping saya bisa berbagi ilmu bersama kawan-kawan, kami pun bisa saling memberikan semangat dan motivasi yang sangat jarang kami dapat kan di tempat lain,” ujar Naqib Hasan Mahasiswa berdarah Spanyol.[]

Novian Nuzul Faza

No comments:

Item Reviewed: Menjelang Ujian, Senat Mahasiswa Ushuluddin Gelar WAFA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir