Saturday, June 8, 2019

Halalbihalal Idul Fitri KMA Mesir Berlangsung Penuh Khidmat


Tgk. Mukhlis Ilyas menyampaikan ceramah pada halalbihalal di Meuligoe KMA. (Foto: Dok. KMA Mesir)

Kmamesir.org (8/5/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir adakan halabihalal dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Idul Fitri 1440 H di Meuligoe KMA, Madinat Nasr. Acara rutinitas tahunan KMA yang dilaksanakan pada hari kedua Idul Fitri (Kamis, 6/5) ini berlangsung penuh khidmat. 

Halalbihalal dibuka dengan rangkaian kata sambutan dari ketua KMA, ‘Amaril Basyiriy. Selanjutnya, acara diisi dengan petuah dan ceramah islami dari Tgk. Mukhlis Ilyas. Beliau memberikan nasehat-nasehat indah dan menyentuh mengenai hakikat Idul Fitri sebenarnya. Menurutnya beliau, Idul Fitri berbeda dari hanya sekedar lebaran.

“Lebaran dapat dirayakan oleh semua orang. Namun, berbeda dengan Idul Fitri, dia hanya teruntuk bagi yang serius menjalankan ibadah selama Ramadan dan berhasil mengendalikan nafsu yang dapat merayakan kemenangannya,” ujar Tgk. Mukhlis.

Anggota KMA khusyuk berdoa. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Di penghujung ceramah, beliau juga menambahkan informasi mengenai pembangunan Asrama Aceh. “Alhamdulillah kita (KMA), telah memiliki akta notaris atas nama KMA sendiri. Dengan begitu, sekarang kita juga sudah mempunyai rekening sendiri. Jadi orang-orang yang ingin membantu akan lebih mudah mempercayakan kiriman bantuannya.”

Tgk. Mukhlis berharap kepada anggota KMA yang memiliki kelebihan dana dan memiliki niat untuk membantu pembangunan asrama KMA bisa menghubungi pihak panitia pembangunan. Beliau juga menghimbau untuk keluarga KMA yang ingin pulang ke Aceh untuk memberitahukan dirinya ke panitia. Untuk dititipkan brosur pembangunan asrama dibagikan ke masyarakan kampung yang berkeinginan membantu pembangunan Asrama Aceh di Mesir.

Anggota KMA saling bermaaf-maafan di akhir acara. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Di akhir acara setelah mendengar hiburan, sambil diiringi shalawat, seluruh anggota KMA yang berhadir berdiri dan saling berjabat tangan untuk saling memaafkan. Walaupun Meuligoe KMA penuh. Namun, tak sedikit pun mengurangi rasa ukhuwah persaudaraan mahasiswa Aceh dalam perantauan.[]

Muhammad Farhan

No comments:

Item Reviewed: Halalbihalal Idul Fitri KMA Mesir Berlangsung Penuh Khidmat Rating: 5 Reviewed By: kmamesir