Wednesday, July 10, 2019

Al-Azhar Mengutuk Serangan Terhadap Sebuah Mesjid di Afghanistan Tengah

(image: https://www.inews.id)

Kmamesir.org (10/7/2019). Al-Azhar mengutuk terkuat bom teroris yang menargetkan masjid Syiah di kota Ghazni di Afghanistan Tengah, pada sabtu malam 6 Juli yang telah menewaskan sedikitnya dua orang dan 20 orang lainnya luka-luka.

Al-Azhar pun menekankan pada sebuah pernyataan bahwa penolakannya terhadap semua tindakan kekerasan dan terorisme yang tidak terkait dengan Islam dengan cara apapun terhadap serangan tempat-tempat ibadah atau siapa pun, tanpa memandang agama, keyakinan atau ras, adalah salah satu kejahatan yang paling kejam di dunia dan sikasaan besar di akhirat.

Al-Azhar juga mengutuk serangan ganas ini, serta mengulangi seruannya untuk berupaya menyatukan upaya internasional terhadap menghadapi terorisme, mengekang penyebaran kekerasan, dan penumpahan darah orang-orang yang selamat serta memberikan belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Afghanistan.


Baca Juga : Al-Azhar Adakan Musabaqah Al-Quran dan Buka Puasa Bersama di Umur ke-1079 Tahun

Organisasi Alumni Al-Azhar juga mengutuk serangan teroris oleh gerilyawan di pasar lokal provinsi Faryab, Taliban, Afghanistan Utara, yang telah membunuh dan melukai setidaknya 40 warga sipil. Sebelumnya, Taliban membantah terlibat dalam serangan masjid tersebut.

Mereka juga mengatakan dalam sebuah pernyataan "Islam telah menanggung darah semua manusia dan bersumpah untuk menyerang orang-orang yang berbuat kerusakan dengan hukuman yang paling berat."

Di akhir pernyataan itu, Organisasi Alumni Al-Azhar menyatakan belasungkawa kepada keluarga para korban dan berharap cepat pemulihan bagi yang terluka serta berseru pada Tuhan agar menyelamatkan seluruh dunia dari momok terorisme ini.[]


Syafri Al Hafidzullah


Source and photo:
www.alazhar.eg/ArticleDetails/ArtMID/6131/ArticleID/45580
https://m.youm7.com/story/2019/7/6/4321378
https://www.inews.id/news/internasional/setidaknya-2-orang-tewas-akibat-ledakan-bom-isis-di-masjid-afghanistan/587473

No comments:

Item Reviewed: Al-Azhar Mengutuk Serangan Terhadap Sebuah Mesjid di Afghanistan Tengah Rating: 5 Reviewed By: kmamesir