Friday, July 26, 2019

Bedah Tesis Tgk. Hendri Julian Berlangsung Menarik

Tgk. Hendri Julian Ibrahim sedang menyampaikan isi tesis beliau (sumber: Publikasi KMA)
Kmamesir.org(26/7/19). Bedah tesis oleh Tgk. Hendri Julian Ibrahim, M.A. yang dilaksanakan di Meligoe Aceh (26/7) berlangsung menarik. Acara yang dimoderatori oleh Tgk. Farhan Jihadi terlihat semangat menemani Tgk. Hendri Julian pada acara itu.

Tesis yang berjudul "Efektifitas Strategi Belajar dengan Metode Problem Based Learning (PBL) dalam Pengembangan Terapan Ilmu Nahwu untuk Pelajar Aliyah di Indonesia" merupakan mahakarya yang dihasilkan dari penelitiannya tentang strategi pendidikan di beberapa sekolah tingkat aliyah yang ada di Aceh.

Tgk. Hendri adalah salah satu awardee Beasiswa LPSDM Aceh berhasil menyelesaikan program magisternya di Fakultas Tarbiyah - Jurusan Pendidikan Bahasa Arab untuk Non-Arab - Institute of Arab Research and Studies (IARS) Kairo pada Rabu (28/3).



Foto bersama Tgk. Hendri Julian Ibrahim (tengah) bersama para doktor penguji usai sidang tesis. (sumber: dokumentasi pribadi)
"Terima kasih saya ucapkan kepada Bang Hendri, atas kesediaannya untuk mengisi acara di KMA. Bedah Tesis ini sangat bermanfaat. Tutur kata jelas, mudah dipahami, juga diiringi dengan candaan lucu" kata A'maril Basyiriy selaku ketua KMA.

Para hadirin terlihat begitu antusias menyimak acara tersebut yang juga merupakan sarana motivasi dan inspirasi dari kisah perjalanan beliau untuk melampaui gelar magister.

"Sebagai lulusan Mesir yang nanti pulang mengajar, kita juga harus belajar psikologi pendidikan seperti melihat tingkah laku murid dan sebagainya. Karena cuma modal ilmu saja tidak cukup untuk menjadi guru yang hebat" tegas Tgk. Hendri.[]



Teuku Rizki Maulana Utama

No comments:

Item Reviewed: Bedah Tesis Tgk. Hendri Julian Berlangsung Menarik Rating: 5 Reviewed By: kmamesir