Saturday, July 20, 2019

Menang atas KPMJB VC, KMA VC Sandang Gelar Juara

(sumber:dokumentasi pribadi)

Kmamesir.org (20/7/2019). KMA Volley Ball Club berhasil menang tipis atas KPMJB VC pada partai final Tazkeeya Fest yang berlangsung di Nadi syabab Hay Sadis, Kairo, Rabu (19/7). Kemenangan ini diraih usai persaingan sengit selama 5 set. diantaranya tiga set di menangkan oleh KMA VC dan dua set di menangkan KPMJB VC. 

Tazkeeya Festival ini sendiri merupakan festival yang diadakan oleh mahasiswa Indonesia kedatangan 2018. Festival ini diharapkan mampu menjadi ajang silaturrahmi antara mahasiswa dari berbagai daerah serta menjadi ajang tukar menukar budaya. 

Sejak peluit pertama ditiupkan kedua tim terlihat saling menyerang dan bertahan, pada set pertama KPMJB VC lebih mendominasi permainan, mereka unggul dengan skor 25-20 poin. 

Pada set kedua KMA VC tidak tinggal diam. Tim yang dikapteni oleh Muhammad zikri langsung merebut kemenangan dua set berturut-turut dengan skor 23-25 dan 19-25 poin. 


Tersisalah satu set penentu bagi kemenangan KMA VC, akan tetapi KMA VC gagal meraih kemenangan mutlak ini, dan harus melanjutkan perjuangannya di set ke 5 atas kekalahan 25-23 poin. 

Dengan set penentuan inilah keadaan mulai semakin panas dan penuh ketegangan. Dengan umpan dari Abkarul Aufa disambung smash tipu (Dum play) oleh Muhajir berhasil melewati dua blocker (cover close) dan berhasil membuat pemain lawan tertipu dari serangan tersebut dan menjadikan KMA VC unggul 7-15 poin. 


"Saya lihat mereka mampu menguasai permainan dari awal, tetapi mereka sengaja memberi poin supaya bisa bermain lebih lama hingga lima set," kata Bang Najid usai menonton permainan itu.

Kemenangan ini membawa nama KMA ke Panggung Tazkeeya Art Collaboration yang akan diadakan pada Sabtu (20/7) di American Future. Kemenangan ini juga di harapkan menjadi pembuka dari kemenangan KMA pada lomba-lomba lainnya yang akan di umumkan pada hari tersebut.


Muhammad Dany

No comments:

Item Reviewed: Menang atas KPMJB VC, KMA VC Sandang Gelar Juara Rating: 5 Reviewed By: kmamesir