Wednesday, July 31, 2019

Novian Pimpin SENAT Ushuluddin Al-Azhar Kairo 2019-2020


Serah terima jabatan ketua senat (sumber: Dokumentasi SEMA-FU)
Kmamesir.org (31/07/2019). Novian Nuzul Faza terpilih sebagai ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin periode 2019-2020 menggantikan Rifky Ramadhani. Pemilihan ketua senat diadakan di aula KEMASS (Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan) pada senin (29/07).



Novian Nuzul Faza (KMA) berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin tersebut. Novian bersaing dengan tiga kandidat lain yaitu Muhammad Ilham Ulul Azmi (KM-NTB), Yusril Mujahid (KPJ), dan yang terakhir, Lalu Muhammad Fadli Al-Hamda (KM-NTB).



Sebelum pemilihan berlangsung, para kandidat diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misi mereka untuk memimpin senat mahasiswa ushuluddin ke depan apabila mereka terpilih nanti, kemudian juga ada sesi tanya jawab. 

Setelah itu barulah para hadirin memilih kandidat pilihan mereka. Penghitungan suara pun berlangsung dengan khidmat. Novian Nuzul Faza memperoleh 39 suara, kemudian Yusril Mujahid memperoleh 24 suara, disusul M. Ilham Ulul Azmi dengan perolehan 15 suara, dan yang terakhir Lalu Muhammad Fadli Al Hamda memperoleh 5 suara. Novian pun mengantongi suara terbanyak dan memenangkan pemilihan. 


“Alhamdulillah pada malam ini, saya mendapat amanah dari kawan-kawan mahasiswa Ushuluddin untuk mengemban amanah ini ke depan. Namun, sebagaimana yang dikatakan Abu Bakar Ash Shiddiq, ‘saya bukan yang terbaik diantara kalian, maka apabila saya salah, tegurlah saya, dan apabila saya benar maka dukunglah saya’ mohon bantuan teman-teman semua”. Ujar Novian dalam kata sambutan perdananya sebagai ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin periode 2019-2020.


Tgk. Ahmad Qusyairy yang merupakan salah satu anggota Badan Pengurus Harian (BPH) KMA sangat mengapresiasi Novian yang mampu menduduki tempat tertinggi di senat mahasiswa Ushuluddin tersebut. 


“Tindakan Tgk. Novian menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih besar, belajar lebih giat, berbuat lebih banyak dan menjadi lebih baik lagi. seorang Novian telah membuktikan bahwa dia layak jadi pemimpin”

Selamat kami ucapkan kepada Novian Nuzul Faza sebagai ketua baru Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin periode 2019-2020. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik. Ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin periode yang lalu, semoga Allah membalas khidmah mereka selama ini dengan balasan terbaik, amin.[]


Ali Akbar Al-Fata

No comments:

Item Reviewed: Novian Pimpin SENAT Ushuluddin Al-Azhar Kairo 2019-2020 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir