Thursday, August 8, 2019

Departemen Pendidikan KMA Berhasil Adakan Pelatihan Ilmu Mawaris

Tgk. Muhammad Diah, Lc  sedang memberikan materi pelatihan ilmu mawaris. (sumber: Publikasi KMA)

Kmamesir.org (09/08/2019). Departemen Pendidikan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) berhasil mengadakan pelatihan ilmu mawaris. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 Juli sampai 7 Agustus ini diisi langsung oleh mentor handal KMA Tgk. Muhammad Diah, Lc. pemilik banyak sanad dalam ilmu mawaris. 

Pelatihan Mawarit yang diadakan oleh Departemen Pendidikan Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) masa bakti 2019-2020 merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan usai ujian Termin II lalu. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 sampai 16.00 CLT dengan jadwal dua kali pertemuan dalam seminggu. 

Baca juga: Sekolah Menulis KMA kembali mengadakan “Grand Opening”

“Ilmu mawaris ini penting dan mudah untuk dipelajari, namun jika tidak diulang sangat mudah juga untuk terlupakan. Karenanya butuh pengulangan terus menerus.” Pesan Tgk. Muhammad Diah. 

Kali ini pelatihan mawaris berlangsung berbeda dan lebih kondusif. Dikarenakan pelatihan ini berlangsung secara terpisah antara ikhwan dan akhwat. Pelatihan untuk ikhwan dilaksanakan di Sahah Aceh sedangkan akhwat dilaksanakan di Meuligoe KMA. 


“Sistemnya cukup efektif, materinya juga sangat jelas sehingga mudah kami pahami, cocok untuk pemula. Tgk Diah juga guru yang begitu sabar dalam mengajar, Senyuman tulus beliau menunjukkan keikhlasan dalam menyampaikan materi.” Ujar Izzatun Nabila salah satu peserta pelatihan mawaris. 


Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari warga KMA. Terbukti dengan semangatnya para peserta dalam mengajukan pertanyaan bahkan ada warga non-KMA yang turut andil berpartispasi dalam pelatihan ini. 

Pelatihan yang berjalan selama delapan pertemuan ini berakhir dengan sistematis dan lancar. Harapannya semoga melahirkan banyak pakar ilmu mawaris untuk Aceh ke depannya.[]



Deffa Cahyana Harits

No comments:

Item Reviewed: Departemen Pendidikan KMA Berhasil Adakan Pelatihan Ilmu Mawaris Rating: 5 Reviewed By: kmamesir