Wednesday, August 14, 2019

KMA Mesir Semarakkan Idul Adha 1440 H dengan Halalbihalal

Tgk Husni Nazir sedang memberikan tausiyah Idhul Adha (sumber: Dok. Publikasi)
Kmamesir.org (13/8/2019). Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali menyemarakkan acara tahunan halalbihalal yang diadakan langsung di Meuligoe KMA, pada Senin (12/8) tepatnya sehari setelah perayaan hari Idhul Adha 1440 H. 

Acara yang bertemakan ”Naleung Lakoe Timuh Lam Gle. Nalueng Awe Timoh Lam Paya. Meuah Deesya Baten Ngen Lahe. Ta Jak KMA Ta Meurumpoek Muka” merupakan acara rutin warga KMA yang sayang sekali jika dilewatkan. Maka Seyogyanyalah setiap warga KMA rela sedikit mengorbankan waktu luangnya untuk menghadiri acara yang sakral ini.

Selain bertujuan untuk memepererat hubungan silaturahmi, dan memiliki pesan yang mendalam untuk saling menguatkan hubungan persaudaraan di dalam perantauan. Halalbihalal juga bertujuan untuk mengumpulkan kembali warga KMA yang mungkin selama ini terpisah dan jarang bertemu.


Halalbihalal kali ini berlangsung semarak dan sangat meriah. Acara yang dimulai dengan kata-kata sambutan oleh ketua KMA Tgk Amarel Basyiriy, Lc. dalam sambutannya berharap agar supanya halalbihalal ini menjadi ajang untuk kita saling tatap muka dan saling lebih kenal antara warga KMA, beliau juga menyampaikan agar supanya halalbihalal dapat mempererat rasa persaudaraan dan juga sebagai penawar rindu saat sama-sama tidak merasakan suasana lebaran di kampung halaman.

Acara dilanjutkan dengan tausyah Idhul Adha yang disampaikan oleh Tgk Husni Nazir, Lc. Kemudian pesan-pesan dan wejangan dari orang tua di Mesir diwakili oleh koordinator Majelis Syura KMA Tgk Azwani Putra, Lc. mengingatkan kembali warga KMA untuk sama-sama menjaga martabat dan muruah Aceh di bumi para nabi ini, dengan menjaga batasan antara laki-laki dengan perempuan, beliau juga mengkhususkan bagi para ikhwan KMA agar tidak merokok, dan beliau juga menegaskan akan memberikan sanksi yang berat bagi mereka yang merokok di tempat umum, serta mengingatkan warga KMA untuk sebisa mungkin menghadiri acara-acara resmi KMA.



Acara halalbihalal kali ini juga dimeriahkan dengan beberapa hiburan oleh beberapa punggawa KMA, dimulai dengan shalawat yang dibawa oleh salah satu anggota Rincong 18, setelah itu dilanjutkan dengan penampilan akustik yang dibawakan oleh Tgk Teguh Sasabila dan iringi suara beatbox oleh Tgk Fahmi Rizki. Dan yang terakhir ada juga hiburan oleh beberapa anak-anak dari orang tua KMA yang melantunkan beberapa shalawat dengan nada dan gaya mereka begitu menggemaskan yang kian membuat suasana semakin hidup dan meriah.

Dan acara ditutup dengan salam-salaman seraya melantunkan beberapa lantunan shalawat kepada beginda nabi Muhammad Saw. dengan harapan semoga acara tersebut diberkahi Allah Swt. Setelah itu ramah tamah dengan hidangan yang telah disediakan, dan daging kurban dibagikan kepada warga KMA di penghujung acara. Semoga dengan adanya acara halalbihalal ini dapat menjadi penawar rindu kita akan kampung halaman.[]



Muji yusnandar 

No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Semarakkan Idul Adha 1440 H dengan Halalbihalal Rating: 5 Reviewed By: kmamesir