Thursday, September 19, 2019

Teuku Ilham Fathin Mandor Baru IT Pro


Serah Terima Jabatan Mandor dari Ahmad Qusyairi kepada Teuku Ilham Fathin
Kmamesir.org. (19/09/2019). Kamis (19/9), hasil rapat dan musyawarah tim IT Pro resmi menetapkan Teuku Muhammad Ilham Fathin sebagai Mandor IT Pro menggantikan Tgk Ahmad Qusyairi. Rapat yang diadakan di Meuligoe Aceh dari pukul 17.24 Clt ini berlangsung sederhana dan khidmat.

Pada awalnya musyawarah penetapan Mandor IT Pro mengeluarkan dua nama yang sama-sama layak memimpin komunitas ini. Tersebutlah nama Muhammad Syukran dan Teuku Ilham Fathin. Ketika diberi kesempatan berbicara keduanya sama-sama menolak untuk diangkat menjadi nahkoda komunitas ini. Muhammad Syukran beranggapan bahwa dewasa ini harus ada pengkaderan baru yang siap ditempa untuk menjadi pemimpin. Sebelumnya Muhammad Syukran juga telah memimpin beberapa komunitas KMA. Ia juga dinilai sangat sukses dalam memimpin berbagai komunitas tersebut. 

Sementara Teuku Ilham Fathin menolak untuk memimpin komunitas bersejarah ini dengan alasan bahwa dirinya sendiri tidak mampu dan berkompeten serta masih mempunyai jabatan sebagai Ketua Departemen Bakat dan Seni Masa Bakti 2018-2019. Hal tersebut ditolak mentah-mentah oleh para anggota rapat.


Najid Akhtiar sebagai salah satu senior IT Pro menyatakan bahwa sekarang sudah saatnya Departemen Bakat dan Seni KMA memegang langsung IT Pro sebagai komunitas yang dinaunginya. Selain agar IT Pro jelas posisinya, hal itu juga diwacanakan agar departemen bersangkutan memberikan porsi perhatian yang lebih besar dari sebelumnya. 

Ia mencontohkan kesuksesan Sanggar Aneuk Nanggroe yang sering memeriahkan panggung-panggung Mesir juga lantaran dipegang langsung dan diberi perhatian khusus oleh Departemen Bakat dan Seni. Maka dengan terpilihnya Teuku Ilham Fathin yang merupakan Ketua Departemen Bakat dan Seni sebagai Mandor, diharapkan dapat pula memberi warna dan dampak besar bagi Komunitas IT Pro ke depannya.

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan mendalam tentang program. Dimulai dari pendaftaran anggota baru, kelas yang akan dibuka, hingga mentor-mentor yang akan mengawal pelatihan ke depan. Acara ditutup dengan doa.

Annas Muttaqin

No comments:

Item Reviewed: Teuku Ilham Fathin Mandor Baru IT Pro Rating: 5 Reviewed By: ion9