Thursday, October 3, 2019

Rapai Geleng Aneuk Nanggroe Kembali Pamerkan Aksi di Pesta Rakyat Nusantara

Performance Rapai Geleng KMA (dok:kmamesir.org)
Kmamesir.org (3/10/19). Rapai Geleng Aneuk Nanggroe Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir kembali pamerkan aksi mereka di Pesta Rakyat Nusantara pada Selasa (1/10). 

Acara ini dimulai usai shalat maghrib pukul 18.30 CLT yang berlangsung di Nasr City Sporting Club, Cairo. 

Pesta Rakyat Nusantara merupakan acara pameran kebudayaan dan kekayaan indonesia dalam rangka memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Acara ini diselenggarakan langsung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Cairo yang bersinergi dengan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir juga kekeluargaan nusantara dan jajarannya serta seluruh elemen Masisir. 

“Ucapan terima kasih saya kepada Presiden PPMI, Pak Atdag Mr. Irman Adi Purwanto, Pak Dubes Juga seluruh Masisir yang turut hadir. Biasanya kita hanya bertemu dengan kekeluargaan sendiri. Tapi disini kita berkumpul dengan seluruh kekeluargaan dari mulai KMA , hingga kekeluargaan lainnya. Ini luar biasa.” Ucap Aldi Caesar selaku ketua panitia. 

Selain Rapai Geleng, terdapat juga pagelaran seni lainnya, seperti Puisi, Tari Zapin, Tari Gendrong Bulo, Rampak Bedug, dan lain sebagainya. Acara ini juga dimeriahkan dengan diadakannya Bazar Nusantara yang tentunya banyak menghadirkan berbagai macam makanan khas nusantara dari seluruh indonesia. Bahkan Chef. Merinka juga ikut diundang untuk membagikan sedikit tips dan trik dalam meracik makanan agar terasa nikmat. 

"Alhamdulillah, Rapai Geleng dipercayai untuk memeriahkan acara yang sangat megah seperti Pesta Rakyat ini, harapannya tarian Rapai Geleng terus eksis keberadaannya dan dapat menghibur para penonton pada acara-acara besar lain nantinya" ujar Syifaurrahman ketua tim Rapai Geleng Aceh. 

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah dari beberapa lomba yang telah diumumkan sebelumnya seperti lomba Menghias Stand Bazar, Selfie dan Wefie. Semoga silaturahmi kita tetap terus terjaga. Salam hangat indonesia!


Deffa Cahyana Harits

No comments:

Item Reviewed: Rapai Geleng Aneuk Nanggroe Kembali Pamerkan Aksi di Pesta Rakyat Nusantara Rating: 5 Reviewed By: kmamesir