Tuesday, February 4, 2020

Grup Tari Saman Sanggar Aneuk Nanggroe Egypt Adakan Pemilihan Ketua Baru

Foto bersama usai pemilihan ketua baru. (sumber: dok. kmamesir.org)

Kmamesir.org (02/02/2020). Grup Tari Saman Sanggar Aneuk Nanggroe Egypt mengadakan pemilihan ketua baru periode 2020-2021 di Saman Camp Darrasah, pada Kamis siang (30/1)

Ini merupakan pemilihan pertama yang dilakukan secara voting sejak terbentuknya dua tahun lalu sempena memeriahkan ajang Sumatera Cup XIV 2018.

Acara pemilihan ini dipimpin langsung oleh Abdurrahman selaku ketua perdana yang telah berjerih payah dalam memimpin dan berkhidmat untuk Sanggar Aneuk Nanggroe Egypt khususnya Grup Saman, sehingga Tari Saman kembali masyhur baik di kalangan Masisir sendiri dan mahasiswa asing lainnya.


“Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban. Generasi terus bergilir, tanpa meninggalkan generasi lemah di belakangnya, ” tutur Abdurrahman dalam sambutannya sembari menceritakan sejarah Tari Saman.

Pada awalnya Abdur menanyai siapa yang bersedia mengajukan diri sebagai calon ketua.

“Pemimpin yang mantap pasti memiliki jiwa yang pemberani,” tegasnya.

Namun dikarenakan rasa tanggung jawab yang besar, anggota pun tidak ada yang berani mencalonkan diri. Pada akhirnya ditunjuklah lima kandidat yang dianggap mampu untuk melaksanakan tanggung jawab ini. Mereka adalah Muhammad Dany, Nur Ahmadi, Taufiq, Erwin dan Sabil.


Voting pun mulai dilakukan. Alhasil Dany memperoleh 7 suara, Ahmadi memperoleh 4 suara, Taufiq dan Erwin masing-masing 1 suara dan sabil 3 suara.

Dengan demikian tongkat estafet Grup Tari Saman ini diserahkan kepada Muhammad Dany sebagai Ketua Grup Tari Saman Periode 2020-2021.
Grup Tari Saman pada acara sumatera cup 2018. (sumber: dok.kmamesir.org)
“Terima kasih kepada Bang Abdur yang telah sukses menjadi ketua selama ini, sehingga tari Saman dapat unjuk gigi di bumi peradaban ini. Terima kasih juga kepada teman teman telah berpartisipasi dalam pemilihan ini. Sebagaimana kita memilih ketua bersama maka kita juga harus bergerak juga bersama. Semoga Grup Saman ke depannya makin kompak, semangat dalam latihan dan semangat untuk tampil. ” Demikian ungkap dan harapan Dany di akhir acara. [] 


Farhan Sufyan

No comments:

Item Reviewed: Grup Tari Saman Sanggar Aneuk Nanggroe Egypt Adakan Pemilihan Ketua Baru Rating: 5 Reviewed By: ion9