Wednesday, March 4, 2020

Didominasi Pemain Muda, Iskandar Muda Masih Ganas

Pemain muda tim Iskandar Muda. (sumber: dok.kmamesir.org)
Kmamesir.org (04/03/20). Iskandar Muda berhasil meraih poin penuh kala bersua tim tuan rumah Minang Saiyo pada laga pembuka grup A Sumatera Cup 2020 yang berlangsung di Al-Wayli Stadium Abbasiyah, Kairo, Selasa (2/3). 



Iskandar Muda berhasil membuka keran golnya pada menit ke-32 melalui pemain sayap Sabililhaq setelah memanfaatkan kecerobohan pemain belakang tim tuan rumah, Bilil yang dalam posisi tidak terkawal berhasil menjebloskan bola ke gawang Minang Saiyo dengan tendangan mendatar. 

Belum genap 10 menit babak kedua, Iskandar Muda FC kembali memperlebar jarak melalui gol Muzakki Adnan yang memaksimalkan umpan terobosan dari Akhbar Rivaldi, pada menit ke-16 Minang Saiyo FC mendapat angin segar setelah wasit Syaukaden menunjuk titik putih karena menganggap pemain belakang Tim tamu Muhammad Asla Fathi melakukan handsball di kotak terlarang, Ucok yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Chalil Bisri. 
Hanya berselang 3 menit Muzakki Adnan berhasil mencetak gol ketiga bagi Iskandar Muda setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Minang Saiyo, gol tersebut sekaligus menjadi gol keduanya di pertandingan ini, defisit 2 gol membuat tuan rumah semakin meningkatkan intensitas serangan. Alhasil di babak injury time, Nabil berhasil memperkecil ketertinggalan melalui serangan balik cepat dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah penjaga gawang Iskandar Muda Chalil Bisri yang maju terlalu kedepan.

Gol tersebut menjadi gol penutup di laga itu sekaligus gol hiburan buat tuan rumah, dengan hasil ini skuad asuhan Akhi Ashfiani berada di puncak klasemen grup A dengan raihan tiga poin, sementara itu pertandingan kedua grup A akan berlangsung pada Sabtu (7/3) mendatang.

Ketua Bagian Olahraga KMA (kiri) dan Pelatih baru Iskandar Muda Akhi Azzikri (kanan). (sumber: dok.kmamesir.org)
Setelah laga berakhir Akhi yang memulai debutnya sebagai pelatih pada tahun ini tak kuasa membendung air mata karena merasa terharu. “Di tahun ini kami memang tidak lagi diperkuat pemain senior, tapi pemain muda kami sudah terlihat ganas” ungkapnya. Selain itu skuad asuhannya juga rata-rata baru memulai debutnya pada tahun ini.[]



Muhammad Iqbal 

No comments:

Item Reviewed: Didominasi Pemain Muda, Iskandar Muda Masih Ganas Rating: 5 Reviewed By: kmamesir