Tuesday, March 3, 2020

Putra Aceh Utara Raih Cum Laude di Mesir

Munzir Husaini bersama pembimbing dan penguji. (Image: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (3/3/2020). Munzir Husaini, mahasiswa asal Aceh Utara, meraih predikat cum laude di Institute of Arab Research and Studies (IARS) pada Minggu (1/3). Ia berhasil mempertahankan tesisnya selama dua jam di aula IARS, Garden City, Kairo.

Alumni Dayah Ulumuddin ini menulis tesis dengan judul "Barnamij Qaim 'ala Kharaith at-Tafkir li Tanmiyatil Mafahim an-Nahwiyyah Lada Thullabul Madrasatil Ulya fi Indunisia" atau Penggunaan Thinking Maps dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Nahwu Siswa Madrasah Aliyah di Indonesia. 

Sidang dimulai pukul 13.30 siang waktu Kairo di hadapan dua orang penguji, yaitu Dr. Shabir abdul Mun'im Muhammad yang merupakan guru besar Fakultas Tarbiyah di Cairo University; Dr. Muhammad Mahmud Musa yang merupakan guru besar Fakultas Tarbiyah di Universitas Bani Suwaif; dan pembimbing, Prof. Musthafa Ruslan Syalabi. 

Dr. Shabir mengungkapkan bahwa karya Munzir merupakan karya yang bagus dan mampu menunjukkan banyak hal-hal positif. Ia memuji kesungguhan Munzir yang tampak dalam tesis tersebut. Namun, Dr. Shabir juga menekankan beberapa kesalahan yang perlu dikoreksi sehingga nantinya dapat diperbaiki. 

Munzir sangat bersyukur telah menyelesaikan studi dengan baik. Ia berterima kasih banyak kepada orang tua, istri, dan semua keluarga besar yang sudah mendukung dan mendoakan kebaikan dalam proses pendidikan. Munzir juga berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang memberi beasiswa pendidikan.


"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada LPSDM (Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia) Aceh yang sudah membantu biaya pendidikan hingga selesai, semoga program ini dapat berlanjut demi kemajuan pendidikan di Aceh. juga kepada kawan-kawan Keluarga Mahasiswa Aceh di Mesir, dan juga terima kasih banyak kepada Yayasan Sukma Bangsa." ungkap Munzir.

Munzir juga menaruh harapan agar program beasiswa pendidikan dari Pemerintah Aceh terus berkelanjutan demi masa depan generasi Aceh ke depan.[]

Muhammad Ali Alfata
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Putra Aceh Utara Raih Cum Laude di Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir