Wednesday, April 15, 2020

Tgk. Fikri Aslami Terpilih Menjadi Ketua Baru KMA Mesir Periode 2020-2021


Tgk. Fikri Aslami Ketua KMA Periode 2020-2021 (Dok. KMA Mesir) 


Kmamesir.org. (15/04/2020). Tgk. Fikri Aslami terpilih menjadi Ketua Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir yang baru periode 2020-2021 menggantikan Tgk. A’maril Basyiriy dalam sidang Muhasabah Majelis Syura dan Muhasabah Dewan Pengurus masa bakti 2019-2020 pada Selasa (14/4), di Meuligoe KMA.

Pemilihan ketua KMA tahun ini berbeda lagi dari tahun lalu. Tahun ini panitia mengadakan musyawarah besar ini tanpa kerumunan warga KMA, hanya dihadiri Badan Pengurus Harian (BPH) perwakilan pengurus, sebagian Majelis Syura dan beberapa panitia saja. Acara ini sempat dijadwalkan lebih awal sebelum masa lockdown berlaku, hingga kemudian diundur ke pertengahan bulan April. Angket sudah terlebih dahulu disebar seminggu sebelum acara. Angket tersebut diisi melalui Google form yang diedarkan ke seluruh warga KMA. Setelah itu maka terjaringlah tiga nama sebagai kandidat calon ketua KMA, yaitu Tgk. Fikri Aslami, Tgk. Muhammad Nafis Akhtiar, Tgk. Zulfahmi Saputra.

Pembacaan LPJ oleh Badan Pengurus Harian (Dok. KMA Mesir) 


Seluruh warga KMA mengikuti rangkaian sidang MMS dan MDP 2020 melalui streaming di grup Facebook KMA Mesir. Panitia sudah membagikan lampiran LPJ Majelis Syura dan Pengurus sehari sebelum acara untuk dibaca oleh warga KMA. 


Acara dimulai dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh pengurus masa bakti 2019-2020. Diakhiri dengan kata terakhir dari Tgk. A’maril Basyiriy sebelum didemisioner. Lalu pengenalan 3 kadidat calon ketua KMA yang baru juga disebarkan link pemilihan ketua baru. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban Majelis Syura masa bakti 2018-2020. Turut hadir sebagian Majelis Syura dalam pembacaan LPJ yang dikoordinatori oleh Tgk. Azwani Putra. Selain pembacaan laporan, dalam tantetif acara juga membahas tentang pembahasan AD/ART dan qanun adat bagi warga KMA.

Setelah semua suara terkumpul maka pemilihan ditutup. Tgk. Farhan Jihadi selaku Syura menghitung perolehan suara disaksikan oleh seluruh saksi dan hadirin. Tgk. Fikri Aslami memperoleh 204 suara. Tgk Muhammad Nafis Akhtiar memperoleh 140 suara. Tgk. Zulfahmi Saputra memperoleh 96 suara. Tgk Fikri Aslami memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua KMA periode 2019-2020.

Penyerahan Kupiah Meukutop sebagai simbolis (Dok. KMA Mesir) 


Dalam sambutannya sebagai ketua KMA terpilih, Tgk. Fikri mengajak seluruh warga KMA untuk sama-sama membantu jalannya kegiatan di KMA. Saling menjaga dan peduli satu sama lain di masa-masa sulit ini. Beliau juga menegaskan bahwa amanah ketua KMA sangatlah berat, maka bantuan dari segenap warga KMA akan memudahkan jalannya amanat yang diemban. 

“Sebenarnya ini bukanlah kapasitas saya menjabat sebagai ketua, namun saya mengharapkan yang terbaik ke depannya. Dan itu semua tidak terlepas dari sokongan-sokongan dan bantuan dari warga-warga KMA. Dalam hal ini antum semua sudah mempercayakan saya sebuah tanggungjawab yang besar, maka saya akan meminta kerja sama dan agar tak menolak jika nanti dimintai bantu untuk berkhidmat kepada KMA. Dalam bahtera ini kita sama-sama belajar dan berkhidmat,” tegas Tgk. Fikri Aslami yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Selain pemilihan ketua KMA baru, di akhir acara juga diumumkan nama-nama Majelis Syura baru untuk 2 tahun mendatang. Acara ini berjalan lancar hingga pembacaan doa. Suksesnya acara ini tak terlepas dari andil seluruh panitia MMS dan MDP 2020 yang diketuai oleh Tgk. Muhammad Nafis Akhtiar. Semoga dengan terpilihnya ketua KMA baru, roda organisasi di KMA terus berjalan baik sebagaimana mestinya.[]



*Kami mewakili segenap kru Kmamesir.org mengucapkan selamat kepada Tgk. Fikri Aslami sebagai nahkoda baru KMA Mesir juga kepada seluruh Majelis Syura yang baru saja terpilih. Juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus masa bakti 2019-2020 dan Majelis Syura masa bakti 2018-2020.


Muhammad Syukran


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tgk. Fikri Aslami Terpilih Menjadi Ketua Baru KMA Mesir Periode 2020-2021 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir