Wednesday, May 13, 2020

Menteri Pendidikan Mesir; Langkah Penelitian Corona dan Hasilnya

Sumber foto: almashry alyoum.


Kmamesir.org. (14/05/2020). Dr. Khaled Abdul Ghaffar, Menteri Pendidikan Tinggi, (11/5) mengatakan bahwa sejak awal krisis Corona di Mesir, Presiden Abdul Fattah As-Sisi menyadari pentingnya peran ilmuwan Mesir dalam menyelesaikan masalah ini. Hal ini begitu optimis terkait penelitian yang dilakukan pada virus Corona di Mesir. Bahkan saling berkoordinasi antara semua universitas dan menekankan bahwa badan-badan internasional menempatkan Mesir di antara negara-negara besar yang melakukan penelitian Covid-19.

Seperti yang dilansir pada youm7.com, sang Menteri menambahkan, selama percakapan telepon dengan jurnalis Ahmed Moussa, bahwa Mesir unggul dalam bidang penelitian tentang virus Corona di Timur Tengah oleh 27 penelitian, dan diklasifikasikan di antaranya 10 negara di dunia yang melakukan penelitian tentang virus. 

Untuk itu, penelitian dilakukan untuk mengubah rantai genetik virus Corona di Mesir, serta penelitian tergantung pada gen virus di laboratorium. Hal ini juga untuk mengetahui status kesehatan dari beberapa kasus yang terjadi. 

Di sisi lain, pekerjaan ini sedang dilakukan untuk menguji sejumlah obat yang mengurangi gejala virus, bahkan perusahaan farmasi Jepang mengkonfirmasi bahwa Mesir adalah salah satu negara paling penting yang berbagi penelitian untuk mencapai penyembuhan Covid-19. 

Di samping itu, bahwa Mesir bekerja berdampingan dengan negara-negara utama di dunia sehubungan dengan penelitian. Setelah melakukan observasi, hasilnya akan dimasukkan ke dalam statistik. Dalam waktu singkat hasil penting terkait dengan penelitian akan diumumkan dan valid untuk dipublikasikan ke khalayak.

Menteri mengatakan, bahwa terapi plasma telah dicoba dalam beberapa kasus dan memiliki hasil positif. Akan tetapi memerlukan sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk membantu pasien pulih dengan menggunakan plasma. Namun sampai saat ini belum ada obat untuk penanganan virus Corona.[]


Syafri Alhafizhullah

No comments:

Item Reviewed: Menteri Pendidikan Mesir; Langkah Penelitian Corona dan Hasilnya Rating: 5 Reviewed By: kmamesir