Monday, July 20, 2020

Annas Muttaqin Terpilih sebagai Kepala Sekolah Menulis KMA 2020-2021

Annas Muttaqin (@raja_muttaqin)
Kmamesir.org (19/7/2020). Annas Muttaqin terpilih sebagai kepala Sekolah Menulis KMA 2020-2021 pada hari Jumat (17/7). Pemilihan ini telah dilaksanakan sebanyak dua ronde dengan suara terbanyak 15 surat suara dari 37 peserta yang hadir pada forum ini. Tepat pada pukul 16.19 Waktu Kairo, Annas Muttaqin resmi diangkat menjadi kepala Sekolah Menulis KMA Mesir yang telah menggantikan kepala sekolah periode 2019-2020 atas nama M. Mutawalli Taqiyuddin. 

Secara garis besar, kandidat calon kepala sekolah sebanyak sepuluh anggota. Proses penyaringan nama calon pun dimulai dengan masing-masing peserta yang hadir dalam grup WhatsApp memberikan hak suaranya untuk memilih. Persaingan begitu ketat, hingga akhirnya bertahan lima nama terbesar pada tahap kedua. 

"Jadi saya sangat memohon bantuan dan bimbingan serta kerja sama dari senior, teman-teman, dan seluruh anggota grup ini. Jika ada saran dan kritikan silahkan disampaikan tanpa harus segan, walau itu bersifat kritik pribadi dalam memegang kendali Sekolah Menulis ke depannya. Semoga kita semua saling terbuka dalam komunikasi dan semakin solid. Mudah-mudahan SM KMA akan terus maju dan sukses. Tabik dan hormat saya untuk senior dan teman-teman semua," sambutan Annas Muttaqin setelah terpilih sebagai Kepala Sekolah Menulis.


Muhammad Mutawalli Taqiyuddin (@mutawallitaqiyuddin)
Di awal tahun kemarin, Sekolah Menulis KMA di bawah naungan kepala sekolah Muhammad Mutawalli bersama para editor dan anggotanya berhasil merampungkan sebanyak 31 naskah karya orisinil generasi kesembilan berupa tulisan fiksi dan non-fiksi yang kini sudah bisa dinikmati oleh penggemar literasi.

Tak hanya itu, ungkapan rasa syukur dan terima kasih dari saudara Mutawalli selaku kepala sekolah periode 2019-2020 kepada seluruh anggota Sekolah Menulis yang telah membantu dalam kepengurusan masa jabatannya serta permohonan maaf atas kesalahan yang terjadi selama ini. 

"Mohon maaf juga karena kita laksanakan pemilihannya lewat media seadanya (WhatsApp) karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk kita kumpul. Diharapkan semuanya bisa dan siap serta merta membantu dan mendukung Bang Annas dalam menjalankan kegiatan di komunitas, maksudnya jangan dukung pas pemilihan aja, tapi dukung juga seperti membantu baik fisik maupun pikiran," ungkap Mutawalli dalam forum rapat tersebut.

Sekilas info, kabar bahagia bagi warga KMA Mesir yang ingin mendaftar Sekolah Menulis dengan kelas regular. InsyaAllah pendaftaran akan mulai dibuka kembali dalam dekat diharapkan agar mempersiapkan diri. Kelas ini bersifat serius dan memasang target sekitar 40 hari untuk menyelesaikan naskah.[]




Zaid Ibadurrahman

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Annas Muttaqin Terpilih sebagai Kepala Sekolah Menulis KMA 2020-2021 Rating: 5 Reviewed By: kmamesir