Monday, July 20, 2020

Annaya Nur Bismi Pimpin Portal KMA, Sejarah Baru Media KMA Mesir


Annaya Nur Bismi (@naya_nsy)

Kmamesir.org. (20/07/2020).
Annaya Nur Bismi terpilih sebagai pimpinan redaksi web kmamesir.org periode 2020-2021, menggantikan Teuku Rizki Maulana Utama. Annaya Nur Bismi terpilih dalam rapat dan musyawarah umum redaksi yang digelar secara online via WhatsApp, pada Senin (20/07).

Annaya Nur Bismi berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan pemimpin tertinggi portal berita KMA Mesir. Ia bersaing dengan 7 kandidat lainnya yaitu: Fanny Putri Afsyalia, Fida Afifah, Hayatul Rahmi, Maulidia Azzukhraifa, Mauris Maulana, Ridho nafitrah dan Muhammad Ikhlas. Ini merupakan pimpinan redaksi perempuan pertama dalam sejarah KMA, yang sebelumnya selalu didominasi oleh laki-laki. 

Para kandidat merupakan editor handal di portal KMA yang sudah bergelut lama dengan dunia jurnalistik. Lebih dari setengah anggota grup ikut memilih calon pimpinan redaksi. Waktu yang ditetapkan adalah sekitar 24 jam untuk mengisi blangko pemilihan. Di akhir perhitungan suara Annaya Nur Bismi mendapat surat suara terbanyak yaitu 17 suara. 

"Berdasarkan hasil voting yang sudah kita terapkan, dengan ini menetapkan bahwa Annaya Nur Bismi resmi menjadi pimpinan redaksi web KMAMESIR.ORG periode 2020/2021. Dan saya Teuku Rizki Maulana Utama selaku pimred web demisioner, mengundurkan diri, mohon maaf apabila terjadi kesalahan dan kesalah pahaman di antara kita. Sukses selalu buat Annaya Nur Bismi selaku pimred yang baru semoga web KMA terus eksis di kalangan media online atau offline," ungkap Teuku Rizki Maulana di akhir acara.

Dalam sambutannya, Annaya Nur Bismi mengharapkan dukungan segala pihak untuk mengembangkan lagi web ini. 

"Mohon maaf sebelumnya saudara-saudara semua. Mohon bantuannya juga. Naya juga minta maaf kalau nanti ditengah jalan atau pun baru diawal2 naya ga bisa bantu banyak. Semangat buat semuanya. Semangat memajukan web kita. Baiklah, untuk hari ini cukup sampe disini. Sekali lagi Naya mohon bantuan dari kawan-kawan semua. Insya Allah ke depannya kita akan kembali lagi dengan program dan tugas yang baru. Semangat semuanyaa," ungkap Annaya.

Selamat kami ucapkan kepada Annaya Nur Bismi sebagai pimpinan redaksi baru web kmamesir.org periode 2020-2021. Tak lupa pula apresiasi dan rasa terima kasih tak terhingga kepada Teuku Rizki Maulana Utama yang telah berjuang selama setahun ini dalam menahkodai redaksi web kmamesir.org. Semoga Allah membalas jerih payah beliau dalam memimpin di akhirat nanti dengan balasan terbaik. Amin.[]




Zaid Ibadurrahman
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Annaya Nur Bismi Pimpin Portal KMA, Sejarah Baru Media KMA Mesir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir