Friday, July 31, 2020

KMA Mesir Kembali Buka Perekrutan Kru Baru Media



Kmamesir.org (31/07/20). Media KMA Mesir kembali membuka perekrutan kru baru terhitung sejak Senin, (26/7). Kali ini perekrutan awak media dilakukan serentak secara besar-besaran. Seluruh media yang bernaung di bawah departemen Publikasi membuka pintu untuk menerima kru barunya guna berkhidmah untuk KMA. Tak hanya itu, Sekolah Menulis yang biasanya membuka pendaftaran anggotanya secara mandiripun ikut serentak membuka pendaftaran dengan media-media tersebut. 

Adapun media yang membuka perekrutan krunya meliputi bulletin El Asyi, Website kmamesir.org, dan KMA Tv. Komunitas media KMA ini merupakan komunitas yang tak kalah eksis diantara media-media Mahasiswa Indonesia di Mesir lainnya. Bahkan tiga media ini bisa dikatagorikan sebagai perintis media kekeluargaan diantara kekeluargaan pelajar Indonesia di Mesir lainnya. Buletin el Asyi misalnya, buletin ini sudah ada sejak tahun 1990 dan melakukan penerbitan pertama kali tepat pada 1 Januari 1991.

Begitupun website KMA Mesir, website ini sudah mengudara sejak tahun 2006 walalupun kemudian baru resmi memiliki domain dan hosting pribadi pada tahun setelahnya. Website ini lahir sebagai bentuk perkembangan dunia teknologi dari media cetak ke media online. Sedangkan KMA Tv sendiri sudah mulai beroprasi pada tahun 2016 sebagai bentuk penyebaran dakwah islam yang menjunjung tinggi nilai washatiyah. 

Dilain sisi Sekolah Menulis (SM) KMA yang juga membuka pendaftaran serentak memiliki sejarah gemilang, baik di antara komunitas-komunitas lain yang ada di tengah warga KMA sendiri ataupun diantara komunitas menulis pelajar Indonesia di Mesir lainnya. Komunitas ini dirintis pada tahun 2012 sebagai wadah pengembangan literasi Mahasiswa Aceh di Mesir. Dalam perjalanannya, SM KMA telah merampungkan lebih enam puluh naskah dan beberapa diantaranya bahkan sudah bisa dijumpai di took-toko buku di Indonesia. 

Nah, bagi warga KMA yang ingin berkontribusi langsung dalam media dan komunitas ini silakan mengikuti petunjuk yang tertera di bawah ini: 

Ø El Asyi 

Ø Website KMA Mesir 

Ø KMA Tv 

Ø Sekolah Menulis KMA 


Mari sama-sama kembangkan dakwah Islam, mengabdi serta memperluas literasi umat.[]




Annas Muttaqin 


No comments:

Item Reviewed: KMA Mesir Kembali Buka Perekrutan Kru Baru Media Rating: 5 Reviewed By: kmamesir