Sunday, August 16, 2020

23 Mahasiswa Ikuti Seleksi Kru Baru Media KMA

Seleksi Kru Baru Media. (Dok. KMA)

Kmamesir.org. (16/08/2020). Sebanyak 23 mahasiswa Aceh mengikuti seleksi untuk masuk ke kru media KMA pada sabtu (15/6) di Meuligoe KMA. Proses seleksi berjalan selama tiga jam lebih. 

Terdata, ada 25 orang yang mendaftar,11 terdiri dari akhawat sementara sisanya adalah ikhwan. Dari para pendaftar, 23 orang yang menghadiri seleksi, sementara dua lagi tidak hadir. 
Seleksi wawancara. (Dok. KMA)

Acara dimulai pada pukul 10.30 Clt. dan diawali dengan arahan serta bimbingan oleh Muhammad Shidqi selaku ketua panitia rekrutmen. 

“Kalian yang mendaftar di web atau el Asyi belum tentu lulus di pilihan kalian, nanti akan kita sesuaikan lagi di rangkaian pelatihan nantinya. Saat ini kalian fokus dulu ke seleksi hari ini, selamat menjalani seleksi, bittaufiq wannajah”, ungkap Shidqi. 

Ada dua rangkaian seleksi yang diselenggrakan, pertama tes tulis yang berlangsung selama dua jam. Tes tulis berisi tentang wawasan kepenulisan serta menguji peserta seleksi untuk lebih teliti dan jeli dalam menulis.Dalam tes wawancara, peserta seleksi diuji lagi tentang kepenulisan, bentuk komitmen mereka untuk media KMA, serta beberapa wawasan umum. 
Tes tulis. (Dok. KMA)

“Saya sangat senang dapat mengikuti tes ini, serta mendapatkan pengalaman baru. Di tes tulis, wawasan kepenulisan kami memang diuji, namun, di tes wawancara, selain wawasan kepenulisan dan umum, juga diuji komitmen kami ke media KMA ke depan,” ujar salah satu peserta seleksi. 

Pendafataran kru media sendiri telah diadakan dari 26 Juli hingga 7 Agustus lalu. adapun Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan oleh panitia pada waktu yang tidak ditentukan.[]




Ali Akbar Alfata
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: 23 Mahasiswa Ikuti Seleksi Kru Baru Media KMA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir