Sunday, August 16, 2020

Sekolah Menulis KMA 2020 Kembali Buka Programnya

Sekolah Menulis KMA 2020. (Dok. KMA)

Kmamesir.org. (16/08/2020).
Sekolah Menulis KMA kembali mengadakan pembukaan program menulisnya di Meuligoe KMA pada Jumat (14/8). Acara ini menjadi sambutan sekaligus arahan terkait sekolah menulis yang akan dijalani para murid baru. 

Tercatat pada tahun ini, 31 orang terdaftar sebagai murid di Sekolah Menulis. Sebelumnya, pendaftaran telah dibuka dari 26 Juli hingga 3 Agustus. Murid baru ini juga sebelumnya telah menentukan pilihan regular fiksi atau non fiksi. Peserta beragam, mulai dari kedatangan 2019 hingga kedatangan 2015. 

Acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua KMA, yang dalam hal ini disampaikan oleh Muhammad Syukran. Syukran turut menyemengati para murid sekolah menulis serta para pembimbing. Ia juga mengungkapkan semoga Sekolah Menulis ini dapat lebih maju lagi ke depannya dengan segala program yang dijalankan. 

Annas Muttaqin, selaku kepala Sekolah Menulis tahun ini yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu, turut menyampaikan semangat serta mengungkapkan pentingnya kedisiplinan dan kesabaran dalam mengikuti program menulis ini. 

“Selamat datang untuk murid-murid baru Sekolah Menulis tahun ini, diharapkan kedisiplinan dan komitmennya hingga nanti kalian merintis karya-karya kalian. Saya percaya dengan kedisiplnan, komitmen, serta kesabaran maka para murid baru ini akan mampu melahirkan karya-karya yang berkualitas. Semangat semuanya!” 

Setelah itu, ia menjelaskan tentang sistem-sistem di Sekolah Menulis yang akan dijalankan pada tahun ini. 

Terakhir, Tgk. Thaiburrifqi Ananda selaku pemateri yang didatangkan di acara ini, menyampaikan beberapa tips-tips kepenulisan serta kiat-kiat mengumpulkan ide untuk menulis, sehingga dapat meningkatkan kualitas sebuah tulisan. Tak lupa pula ia mengingatkan para murid baru untuk meningkatkan semangat literasi mereka. 

Acara ditutup dengan sesi foto bersama para murid baru Sekolah Menulis KMA dan makan-makan serta pembagian pembimbing untuk setiap murid Sekolah Menulis. Antusias para murid baru terus tampak hingga acara berakhir.[] 




Ali Akbar Alfata
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Sekolah Menulis KMA 2020 Kembali Buka Programnya Rating: 5 Reviewed By: kampoeng iqra