Tuesday, September 8, 2020

KMA Sukses Adakan Pelatihan Mawarits di Tengah Pandemi

Sumber: (Dok.Pribadi)

KMA sukses mengadakan pelatihan mawarits di tengah pandemi. Pelatihan berjalan dari tanggal 20 Agustus lalu. Pelatihan ini sendiri diadakan oleh departemen pendidikan KMA masa bakti 2020/2021. Dikarenakan kondisi sedang pandemi, panitia berinisiatif untuk mengadakan pelatihan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas serta memisahkan antara peserta ikhwan dan akhwat. Pelatihan untuk peserta ikhwan diadakan di Darrasah dan untuk akhwat diadakan di Hay Sabi', Madinat Nasr. 

Peserta ikhwan dibimbing oleh Tgk. Syifaurrahman sebagai pemateri, pelatihan tersebut terdiri dari enam kali pertemuan. Sedangkan pelatihan untuk akhwat yang dibimbing oleh ustadzah Radifa Isnain Nafila selesai dalam sepuluh kali pertemuan. 

Di akhir pertemuan, panitia mengadakan ujian sebagai tolok ukur kemampuan peserta setelah mengikuti pelatihan. Dari peserta ikhwan, Luthfi A. Gani berhasil meraih nilai tertinggi dan dari peserta akhwat, nilai tertinggi berhasil diraih oleh Nanda Agustina. 

Sumber: (Dok.Pribadi)

Senin, 7 september merupakan pertemuan terakhir pelatihan mawarits akhwat, dengan itu berakhirlah pula rangkaian program pertama departemen pendidikan masa ini. Pada kesempatan tersebut, Radifa Isnain Nafila selaku pemateri menyampaikan nasehatnya kepada para peserta agar istiqamah dalam murajaah ilmu yang telah didapatkan dan tetap semangat untuk terus belajar lagi. 

Acara penutupan dimulai dengan ujian, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian nasehat oleh pemateri, kata-kata sambutan dari panitia, penyerahan penghargaan dari panitia, serta kado kenang-kenangan dari peserta pelatihan, pengumuman peraih nilai tertinggi ujian dan diakhiri dengan makan bersama. 

Muhammad Baari Adlu selaku salah satu peserta pelatihan mengaku sangat puas dan senang dengan diselenggarakannya pelatihan ini.

"Saya dan semua peserta lainnya turut senang dengan diadakannya pelatihan ini. semoga ke depan bisa diselenggarakan lagi, mudah-mudahan dengan jumlah peserta yang lebih banyak". Ujarnya.

“Alhamdulillah program pelatihan mawarits ini telah selesai, kami mengucapkan terima kasih kepada para pemateri yang sudah bersedia mengajar. Terima kasih juga atas partisipasi peserta. Tak lupa pula rasa terima kasih kami kepada BPH KMA yang sudah mendukung program ini. Kami dari departemen pendidikan mohon maaf belum bisa menyelenggarakan pelatihan ini dalam skala yang lebih besar, mengingat keadaan tengah seperti ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi.” Ungkap koodinator departemen pendidikan, Ali Akbar Alfata pada penutupan pelatihan mawarits ikhwan, 30 Agustus lalu.[]


Reporter: Rahmiatul Aini
Editor    : Ali Akbar Alfata


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KMA Sukses Adakan Pelatihan Mawarits di Tengah Pandemi Rating: 5 Reviewed By: kmamesir