Friday, September 11, 2020

Mahasiswi Al-Azhar Ditakrim Parlemen Wafidin Al-Azhar


Mahasiswi Al-Azhar asal Aceh. (Dok. Pribadi).

Kmamesir.org. (11/09/2020). Parlemen Tullab Wafidin Al-Azhar mengadakan takrim untuk musabaqah tahunan pada Kamis (10/9) di Aula Andalus Al-Azhar Conference Centre, Al-Manteqah Oula, Nasr City. Acara ini dalam rangka mengasah bakat dan minat para azhariyah di bawah naungan Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Thayyib. 

Meski diadakan di masa-masa pandemi, tak menurunkan semangat dan minat para wafidat untuk turut berkecimpung, hal ini bisa dilihat dari jumlah mereka yang mengikuti lomba ini sebanyak 147 orang. Mereka yang mengikuti lomba tersebut berasal dari berbagai belahan dunia, di antaranya dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Rusia, Tajikistan, Iraq, Amerika, Nigeria, India, Yaman, dll. Adapun cabang-cabang lomba yaitu ada nasyid, menulis makalah Al-Quran, tilawah Quran, Hifzil Quran (mulai dari 5 juz, 10 juz dan 30 juz), khat (kaligrafi Arab), kerajinan tangan seperti merajut dan melukis. 

Pihak penulis sendiri telah mewawancarai salah satu pelaksana panitia, mereka mengatakan bahwa peserta terbanyak berasal dari Indonesia sendiri. "In syaa Allah tahun depan agar jumlah wafidin yang akan diikut sertakan dalam lomba harus lebih banyak dari yang sekarang ini" ucap salah satu dukturah dalam sambutannya. 

Dari kalangan pelajar Indonesia sendiri banyak memenangkan perlombaan ini, khususnya pelajar Aceh. Adapun beberapa nama pemenang perlombaan sebagai berikut: Fatmawati juara 1 nasyid dan juara 9 Tilawah Al-Quran, Husnatul Islami juara 2 nasyid, Munawwarah memenangkan juara 2 kaligrafi Arab, Hayatul Rahmi juara 5 makalah Al-Quran, Almusna Nadya juara 7 Tilawah Al-Quran, Salsabila Ulfa juara 11 Tilawah Al-Quran dan juara 6 nasyid.

Tidak hanya peserta lomba, tamu undangan pun turut hadir meski dalam keadaan pandemi ini. Para hadirin terlihat antusias dengan acara tersebut. Acara pun berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.[]




Repoter: Ananda Putri Rahmi
Editor   : Muhammad Syukran


Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Mahasiswi Al-Azhar Ditakrim Parlemen Wafidin Al-Azhar Rating: 5 Reviewed By: kmamesir