Tuesday, September 1, 2020

Teguh Munara Resmi Menakhodai Senat FBA

Teguh Munara Ketua SEMA FBA periode 2020-2021(dok. kmamesir.org)

Kmamesir.org (01/09/20). Teguh Munara Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa Arab (SEMA FBA) Universitas Al-Azhar Kairo, beserta anggota resmi dilantik menjadi dewan pengurus Senat masa bakti 2020-2021 pada Minggu (30/08) pukul 14.00 Waktu Kairo di Aula Griya Jawa Tengah Hay Asyir. 

Prosesi pelantikan berlangsung dengan khidmat dengan menyanyikan lagu nasional kebangsaan Indonesia dan ikrar jabatan yang resmi disahkan oleh Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Mesir (PPMI) serta disaksikan oleh Ketua Wihdah, Dewan Konsultatif, para ketua Senat dari tiap Fakultas Universitas Al-Azhar, para senior dari Fakultas Bahasa Arab, dan tamu undangan. 

Kun azhariyyan haqiqiyyan, imma fil-adab, wal akhlaq, wal ‘ilm. Maju terus Senat Bahasa Arab, niatkan semuanya hanya karena Allah, karena urgensi dari mahasiswa ada di Badan Senat,” ucap Farhan Aziz Wildani selaku Presiden PPMI dalam sambutannya.

Foto bersama Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa Arab (dok.kmamesir.org)

Tak hanya itu, Teguh Munara mahasiswa asal Aceh Tengah itu dalam pidatonya memohon bantuan dari para senior selaku panutan dan uswatun hasanah, serta saling menegur satu sama lain apabila terdapat kesalahan dalam bertindak untuk membawa Senat ini lebih maju nantinya.

“Dalam setahun ke depan ini bukan hanya mengemban amanah yang singkat maupun panjang, namun kami akan memberikan wadah yang terbaik, baik dalam SEMA FBA sendiri maupun untuk para mahasiswa Indonesia secara umumnya,” jelas Teguh Munara dalam penutupan sambutannya.

Baca juga: 23 Mahasiswa Ikuti Seleksi Kru Baru Media KMA

Usai acara resmi pun para kabinet dan tamu undangan duduk ramah tamah sembari mendengarkan nasihat dari salah seorang senior FBA, M. Zainin Nadzif, Lc., mengungkapkan tentang idealisme adalah salah satu kekayaan yang dimiliki anak muda. Seperti dalam syair Ahmad Syauqi, “Ketika kalian ingin hidup abadi, maka menulislah atau berlaku baiklah. Maka kebaikan itu akan ditulis oleh orang lain.


Syafri Al Hafidzullah

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Teguh Munara Resmi Menakhodai Senat FBA Rating: 5 Reviewed By: kmamesir