Wednesday, October 14, 2020

Divisi Keazharan Zhafera Adakan Seminar Jami’ wal Jami’ah via Online

Sumber: Dok. Penyelenggara
Kmamesir.org, (14/10). Divisi keazharan Zhafera adakan seminar secara online via Whats App  bertemakan Jami’ Wal Jami’ah pada Minggu (11/10). Seminar ini berjalan dengan lancar yang dipandu oleh moderator dari angkatan Zhafera sendiri, Kemal Al-Kautsar.

Seminar kali ini diisi oleh ustadz Achmad Fauzan Azhima, beliau mahasiswa tingkat akhir di universitas Al-Azhar, fakultas Ushuluddin, konsentrasi teologi-filsafat.

Dalam seminar singkat ini, beliau membahas tentang universitas Al-Azhar yang merupakan Universitas tertua ketiga setelah universitas Zaitunah, dan universitas Qurawiyin. Beliau menjelaskan proses-proses dalam pemantapan jurusan yang kita minati masing-masing serta juga menceritakan secara singkat perbedaan proses pembelajaran di Jami’ (pengajian) dan Jami’ah (perkuliahan) pada tempo dulu sampai sekarang.

Beliau juga mengingatkan kita kembali akan perkataan syekh Ali Jum’ah, bahwa seorang Azhari itu adalah seorang yang berakidah imam Abu Hasan Asy’ari, bermazhab fikih kepada salah satu mazhab yang empat, dan bertasawuf dalam beretika. Tak lupa pula peserta diingatkan untuk senantiasa berpegang pada nilai-nilai yang Al-Azhar turunkan dari masa ke masa.

Seminar di akhiri dengan beberapa pertanyaan dari para partisipan seminar pada grup Whats App. Seminar kali ini berjalan dengan lancar, dan juga beberapa pertanyaan dari peserta terjawab sesuai yang diinginkan.[] 



Reporter: Izza Witriya Wajdi
Editor    : Ali Akbar Alfata

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Divisi Keazharan Zhafera Adakan Seminar Jami’ wal Jami’ah via Online Rating: 5 Reviewed By: kmamesir