Sunday, October 11, 2020

Keputrian KMA Adakan Meet and Greet Dengan Dara Geunaseh

(Sumber: Dok. Pribadi)
Keputrian KMA mesir mengadakan meet and greet bersama Dara Geunaseh (mahasisiwi Aceh kedatangan 2020) di Bawabat 2, Hayy Asyir, salah satu rumah akhwat KMA pada siang jum'at kemarin (9/10). 

Acara ini diisi oleh tiga senior sekaligus perwakilan majelis syura KMA, diantaranya ustadzah Mutmainnah, mahasisiwi pascasarjana universitas Al-Azhar jurusan tafsir, ustadzah Mirna Risafani, mahasisiwi tingkat akhir universitas Al-Azhar jurusan hadis dan ustadzah Novita Sari mahasisiwi tingkat tiga universitas Al-Azhar jurusan bahasa Arab.

Program ini merupakan pembekalan dan pengarahan khusus bagi mahasiswi baru Aceh tentang qanun adat KMA. Diantara hal yang disampaikan adalah menjaga tata krama pergaulan sesama warga KMA atau warga Indonesia lainnya, baik perempuan maupun laki-laki. kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja keputrian KMA. 

Rana Nadia Al-Haq selaku ketua keputrian periode 2020-2021 mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara ini yang sempat tertunda akibat Covid 19. Demikian acara ini akhirnya terlaksana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. 

Acara ini berjalan santai, di sesi akhir peserta saling berbagi cerita, suka dan duka selama hampir setahun mereka di negeri Kinanah ini.  

Para peserta awalnya sempat merasa tegang dan canggung. Namun, akhirnya mereka merasa lebih rileks.

"Awalnya kami merasa takut hingga semua terdiam, tetapi gaya penyampaian pemateri yang sangat merangkul membuat kami tidak tegang, bahkan kami berani mengeluarkan semua keluhan kami". Ungkap Nurul Zuhairah selaku ketua angkatan Geunaseh.[]



Reporter: Izzatun Nabila
Editor    : Ali Akbar Alfata













Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Keputrian KMA Adakan Meet and Greet Dengan Dara Geunaseh Rating: 5 Reviewed By: kmamesir