Tuesday, October 20, 2020

KMA Kembali Adakan Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz

Sumber: Dok. Publikasi KMA
Departemen Pendidikan KMA kembali mengadakan grand opening program tahunannya, 100 Hari Menggapai Mumtaz pada Minggu (18/10) di Meuligoe KMA. 

Program ini diperuntukkan untuk mahasiswa yang baru akan memulai tahun pertama perkuliahan di universitas Al-Azhar. Diawali dengan grand opening yang bertujuan untuk memberikan gambaran terkait perkuliahan, tata cara belajar dan wawasan seputar ujian di Al-Azhar serta untuk memompa semangat para mahasiswa untuk belajar. 

Mengutip ungkapan ketua departemen pendidikan, Ali Akbar Alfata dalam sambutannya, grand opening ini merupakan awal dari rentetan kegiatan 100 Hari Menggapai Mumtaz. Nantinya program ini akan diikuti dengan kegiatan berupa bimbel, try out dan dukungan lainnya untuk memudahkan para mahasiswa baru meraih nilai yang bagus. 

Turut hadir dalam acara ini, pemateri-pemateri yang merupakan senior KMA, Tgk. Shabrun Jamil yang membahas tentang tips belajar dan memahami muqarrar (diktat), kemudian Tgk. Maulana Rizki yang memaparkan tentang urgensi kuliah dan talaqqi serta cara menyeimbangkan antara keduanya, dan yang terakhir Tgk. Novian Nuzul Faza yang mengupas tuntas seputar ujian di Al-Azhar. 
Sumber: Dok. Publikasi KMA
Acara berlangsung dari pukul 14.00 clt hingga menjelang isya dan diakhiri dengan pemberian doorprize, makan-makan serta foto bersama. 

"100 hari menggapai mumtaz sebuah bentuk kepedulian KMA untuk Geunaseh (nama angkatan mahasiswa baru kedatangan 2019) dalam bidang pendidikan. Kami ucapkan ribuan terima kasih terutama untuk departemen pendidikan yang telah mengadakan acara ini dan disusul dengan bimbel ke depannya. Di grand opening kemarin sudah berhasil membakar kembali semangat kami dengan pemateri-pemateri hebat. Acara ini memang hanya sebuah wasilah bagi kami, insyaallah kami akan berikan feedback terbaik untuk KMA ke depannya. Kami mohon doanya!". Jawab Izza Witriya, salah satu anggota Geunaseh ketika ditanyakan pendapatnya terkait agenda ini. 



Reporter: Rahmiatul Aini
Editor    : Ali Akbar Alfata



Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: KMA Kembali Adakan Grand Opening 100 Hari Menggapai Mumtaz Rating: 5 Reviewed By: kmamesir