Wednesday, October 7, 2020

Presiden PPMI di Kambing Cup: Ajang Ini Menyatukan Masisir

Sumber: Instagram official Kambing Cup
Kmamesir.org (7/10/2020). Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) sukses melaksanakan Kambing Cup 2020 pada Sabtu dan Minggu, 3 sampai 4 Oktober di Markaz Syabab Gamaliyah, Kairo. Turnamen futsal ini diadakan guna memeriahkan pra-HUT KMB yang ke-44. 

Kambing Cup merupakan laga futsal tahunan yang diselenggarakan KMB. Diikuti oleh beragam klub dari kalangan Mahasiswa Indonesia Mesir (masisir). Ajang ini diharapkan dapat menyatukan elemen masisir serta menjadi momen silaturahmi. 

“Olahraga selain menyehatkan juga untuk ajang silaturahmi. Kita tahu semua, di masisir ini salah satu yang menyatukan kita adalah olahraga, maka dari itu junjung tinggi sportivitas. Jadikan ini sebuah ajang silaturahmi antar peserta dan sukses untuk Kambing Cup ke-9, bravo bravo bravo!!” tegas Farhan Aziz Wildani selaku presiden PPMI. 

Acara pembukaan dimulai sekitar pukul 09.00 Clt, diawali dengan Master of Ceremony (MC) yang mempersilahkan Ketua Panitia, gubernur KMB dan presiden PPMI untuk memberikan kata-kata sambutan, disusul peresmian acara dengan menendang bola ke gawang. Acara juga dimeriahkan dengan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars PPMI dan lagu daerah Banten. 

Setelah grand opening dilanjutkan laga fase grup yang terdiri dari lima klub di setiap grup A,B,C dan D. Nantinya, setiap juara dan runner up grup akan melaju ke fase gugur (perempat final).


Pertandingan yang dinanti-nanti pada kompetisi ini adalah laga final yang mempertemukan tim asal KMA yaitu Iskandar Muda melawan tim asal Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) yaitu Anging Mammiri. 

Setelah berlangsung sengit, sangat disayangkan tim kebanggaan tanoh rincong terpaksa menghentikan langkah untuk mendapatkan hadiah utama yaitu seekor kambing, akibat kekalahan atas Anging Mammiri dengan skor tipis 2-1. Iskandar Muda pun keluar sebagai runner up dengan hadiah 10 ekor ayam. 

Di balik kesuksesan ajang ini, tidak luput dari kerja kerasnya panitia dan dana yang jauh dari kata sedikit, dana yang dihabiskan pada ajang ini diperkirakan mencapai 15.000 LE.[] 


Reporter: Muhammad Dany
Editor    : Ali Akbar Alfata



Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Presiden PPMI di Kambing Cup: Ajang Ini Menyatukan Masisir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir