Wednesday, October 14, 2020

Sekolah Menulis KMA Adakan Edit Bareng Terakhir

Sumber: Dok. Pribadi
Kmamesir.org, (14/10/2020). Senin, (12/10) Sekolah Menulis KMA Mesir kembali melaksanakan edit Bareng di Meuligoe KMA. Namun, edit bareng kali ini sekaligus menjadi kegiatan edit bersama terakhir dalam program empat puluh hari menulis. 

Acara dimulai pada pukul 14.35 Clt. Pada kegiatan edit bareng terakhir ini, ada empat naskah yang menjadi objek pengeditan. Naskah tersebut merupakan milik Muhammad Ardabilla, Akhbar Rivaldy, Nurul Zuhairah, dan Ruwaida.

Awalnya kegiatan ini menjadi program rutin mingguan Sekolah Menulis KMA dalam empat puluh hari menulis. Namun, situasi pandemi menyebabkan kegiatan mingguan ini hanya bisa dilaksanakan tiga kali pada dua puluh hari terakhir memasuki masa New Normal yang ditetapkan pemerintah Mesir. Dalam kegiatannya, acara ini di pandu langsung oleh para pembimbing sekaligus senior Sekolah menulis.

Para Peserta terlihat antusias mendengarkan perbaikan-perbaikan yang lontarkan oleh para pemandu. Tak hanya itu, para peserta pun bebas mengkritik sekaligus memberi saran terhadap naskah yang di bedah. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyalurkan berbagai materi yang rutin diberikan melalui grup Whats App.

Di penghujung acara Annas Muttaqin selaku Kepala sekolah menulis periode 2020-2021 berterima kasih atas kehadiran para peserta. Ia juga mengingatkan kembali batas waktu penulisan sebelum naskah masuk tahap pengeditan dan rilis.

"Untuk Tahun ini, kami syaratkan setiap orang yang ingin launching  yang harus naskahnya benar-benar siap Seratus Persen dan sudah diedit. Jadi tinggal siap kita promosikan dan kirimkan ke penerbit.” Tegas Annas Muttaqin di penghujung acara.

Kegiatan ini berakhir pukul 18.45 Clt. dengan tertib dan penuh sukaria.[]


Reporter: Wilda Isnaini
Editor    : Ali Akbar Alfata 










Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Sekolah Menulis KMA Adakan Edit Bareng Terakhir Rating: 5 Reviewed By: kmamesir