Wednesday, October 14, 2020

Syekh Ahmad Al-Thayeb Kecam Tuduhan Terorisme Terhadap Muslim

Sumber: Liputanislam.com
Kmamesir.org, (14/10/2020). Syekh Ahmad Al-Thayeb mengecam penuh tuduhan terorisme terhadap muslim, hal ini terlihat dari postingan twitter beliau pada minggu (11/10). Beliau menekankan bahwa hal tersebut merupakan sebuah bentuk penipuan yang dipercayai oleh banyak orang, bahkan umat Muslim sendiri. 

Beliau menuliskan jika ungkapan muslim adalah teroris merupakan sebuah ungkapan yang direka dan ditelan mentah-mentah oleh banyak orang, bahkan di kalangan umat muslim sendiri. Sedangkan fakta mengungkapkan bahwa Muslim adalah pembangun peradaban di mana pun mereka berada. 

Beliau menambahkan bahwa umat Islam saat ini telah menjadi korban standar ganda di sejumlah negara barat dan Eropa. Standar ganda tersebut telah merusak ukuran moral Islam dengan membuat penilaian yang tidak sama kepada Islam. Hal tersebut telah memberi kesan ketidakadilan terhadap Islam itu sendiri.

Pernyataan Syekh Al-Azhar tersebut muncul menyusul beberapa hari setelah presiden Prancis, Emmanuel Macron mengkritik Islam dengan sebutan "Isolasionisme Islam". Klaim inilah yang saat ini telah memicu kecaman luas di dunia Islam, seperti dilansir dari RT Arabic.

Syekh Ahmad Al-Thayeb sendiri merupakan satu dari sekian tokoh Islam internasional yang masih sangat aktif menyerukan suara perdamaian ke penjuru dunia. hal tersebut sesuai dengan nilai-nilai Al-Azhar yang merupakan tempatnya menimba ilmu.[]


Reporter: Ziaurrahman
Editor    : Ali Akbar Alfata
Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Syekh Ahmad Al-Thayeb Kecam Tuduhan Terorisme Terhadap Muslim Rating: 5 Reviewed By: kmamesir