Thursday, October 15, 2020

Tiga Puluh Masisirwati Khatamkan Kitab Fathurrahman

Sumber: Dok. Pribadi
Kmamesir.org, (15/10). Tiga Puluh masisirwati telah mengkhatamkan kitab Fathurrahman fi Ta'limil Quran yang disusun oleh `Arabul Quran di sekretariat El Darrosah, Hay Sabi' pada Selasa (13/10). Daurah ini dibimbing langsung oleh syekh Mahmud Sayyid Al Maghribi dan sudah berjalan semenjak 6 September lalu dan selesai dalam 10 kali pertemuan. Kitab tersebut menjelaskan tentang tata cara mengeja Al-Quran.

Acara khataman ini dimulai dengan murajaah bersama salah satu ayat yang telah mereka pelajari. Kemudian dilanjutkan dengan nasehat oleh syekh tersebut. "Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu Al-Quran, ketika kita telah mempelajarinya, ajarilah orang lain supaya ilmunya lebih bermanfaat". Ujar syekh Mahmud.

Para peserta berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan daurah ini. Mereka merasa senang bisa mendapatkan ilmu baru di masa pandemi ini.

"Kesan saya daurahnya sangat bermanfaat. Ilmu yang didapat juga banyak, apalagi sang syekh ramah dan suka bercanda. Ilmu yang disampaikan juga bisa kita ajarkan untuk anak-anak, karena cara beliau mengajar bisa diterapkan pada anak-anak". Ungkap Auna Putri,  salah satu peserta daurah.

Khataman ini ditutup dengan penyerahan ijazah kepada masing-masing peserta serta foto bersama.


Reporter: Radhwa Yasmin
Editor    : Ali Akbar Alfata




 

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Tiga Puluh Masisirwati Khatamkan Kitab Fathurrahman Rating: 5 Reviewed By: kmamesir