Friday, October 23, 2020

Zulfan Adrian Resmi Dilantik Sebagai Mandor Baru IT Pro


(Sumber: Dok. Pribadi)

Kmamesir.org, (23/10/2020). Komunitas IT Pro resmi melantik Muhammad Zulfan Adrian sebagai mandor baru setelah Muhammad Ilham Fathin berhasil merampungkan masanya. Pelantikan ini berlangsung di Meuligoe KMA, setelah materi terakhir seputar Photoshop yang dipaparkan langsung oleh ketua KMA, Tgk. Fikri Aslami, Lc.

Pada Program sebelumnya Muhammad Ilham Fathin berhasil menjadikan komunitas IT pro sebagai wadah pengembangan bakat editing. Namun di tengah perjalanannya, kondisi pandemi memaksa program ini harus dihentikan sementara sebagai bentuk penerapan dari peraturan pemerintah Mesir terkait keamanan dan kesehatan dalam kondisi pandemi. Kemudian Program ini kembali dilanjutkan setelah peraturan New Normal diterapkan.

Disela-sela masa fakum kegiatan IT Pro, pada Minggu, 20 September 2020 para alumninya mengadakan musyawarah terkait pemegang tongkat estafet Muhammad Ilham Fathin. Hingga nama Muhammad Zulfan Adrian mencuat setelah melakukan musyawarah panjang dan meninjau berbagai aspek. Pada musyawarah tersebut Muhammad Ilham Fathin juga memberikan berbagai masukan untuk perkembangan IT Pro kedepannya. 

Muhammad Zulfan Adrian dilantik langsung  oleh Tgk. Fikri Aslami, Lc. selaku ketua KMA sekaligus alumni IT Pro sebulan setelah musyawarah dilakukan. Dalam kata-kata sambutannya ia optimis akan mengembangkan komunitas ini menjadi komunitas yang lebih besar dengan menyusun silabus khusus dan membentuk tim yang akan menjadi koordinator berjalannya komunitas ini. Ia juga berencana untuk membuka beberapa program mulai dari pengaplikasian Microsoft hingga Adobe. Terakhir ia juga memohon bantuan dari segenap alumni IT Pro dan kerjasama para peserta yang telah mengikuti program ini sebelumnya untuk bahu-membahu dalam mengembangkan komunitas ini. 

Acara diakhiri dengan penyerahan lencana IT pro dari Muhammad Ilham Fathin selaku mandor IT Pro demisioner kepada Muhammad Zulfan Adrian selaku mandor IT Pro baru. Pertemuan pada Kamis tersebut sekaligus menjadi penghujung masa Muhammad Fathin dan awal baru bagi masa Muhammad Zulfan Adrian.

Dalam perjalanannya IT Pro telah berhasil mencetak puluhan kader editor, sekaligus menjadi pengajar diberbagai komunitas lainnya. Komunitas yang dibangun atas landasan pengabdian ini juga telah melahirkan bibit-bibit unggul yang telah menjadi layouter dan dan editor ulung di berbagai bidang. 


Reporter: Annas Muttaqin

Editor     : Ali Akbar Alfata

Badan Takaful Aceh


No comments:

Item Reviewed: Zulfan Adrian Resmi Dilantik Sebagai Mandor Baru IT Pro Rating: 5 Reviewed By: kmamesir